oleh

Peringati HUT RI ke 74 dan Menyambut Datangnya Bulan Suro

Pemberangkatan Kirap serta Jalan Sehat Bersama Oleh Kepala Desa Karangan Pujianto.

Beritatrends.com, Ponorogo – Dalam memeriahkan HUT RI ke 74, Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur menggelar beberapa kegiatan yang diikuti seluruh warga di Desa Karangan Badegan, Minggu (01/09/2019)

Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh Anggota DPRD dari Partai Nasdem yang dulunya menjabat sebagai Lurah Sumarno, Camat, Sekcam, Danramil, Kapolsek, serta Forkopimca Badegan.

Rangkaian kegiatan acara digelar mulai tanggal 28 Agustus hingga 31 Agustus 2019, yang diikuti seluruh warga Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo – Jawa Timur.

Dalam kegiatan kali ini acara puncak kegiatan digelar Kirab serta Jalan Santai yang diikuti langsung seluruh warga sekitar, serta panitia Pelaksana kegiatan menyediakan ratusan Door Price untuk para peserta yang menguikuti Kirab kali ini.

Kepala Desa Karangan Pujianto memberikan Door Price Sepeda Motor Kepada Salah Satu Warga.

Terdapat hal aneh dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, bila memasuki Desa Karangan pada malam hari tepatnya di malam 31 Agustus 2019, Suasana nan hening dan Gelap menyelimuti Desa tersebut, pasalnya malam nanti akan diadakan penutupan kegiatan yakni akan digelar Kirab 1000 Obor yang diikuti langsung oleh seluruh warga setempat.

Kepala Desa Karangan Pujianto Memimpin Kirab 1000 Obor yang dilaksanakan pada malam 31 Agustus 2019 dengan suasana hening dan sunyi.

Pujianto mengatakan, rangkaian acara yang digelar pada kali ini merupakan acara untuk memeriahkan HUT RI ke 74, serta menyambut datangnya Bulan Suro, yang mana dalam kegiatan kali ini para warga sekitar ikut serta memeriahkan dan melaksanakan kegiatan dengan hikmat serta kegiatan berjalan dengan aman dan nyaman.

“Pada tanggal 31 Agustus 2019 malamnya nanti merupakan rangkaian penutup acara yang akan digelar Kirab 1000 Obor yang diikuti seluruh warga di Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang dimulai dari depan Kantor Desa menuju Makam Jati Kandang,” Ujarnya.

Kepala Desa Saat Diwawancarai Media Terkait Pelaksanaan Kegiatan

Dalam Suasana Kirab 1000 Obor nanti. “Akan dilaksanakan Poso Bisu ( tidak diadakannya suara didalam pelaksanaan Kirab yang menuju ke Makam Jati Kandang, dan para pelaksana akan bersholawat di dalam hati senada untuk menuju ke Makam Jati Kandang,”pungkasnya. (Sugeng/ADV)

News Feed