oleh

Malam Satu Soro Seluruh Kecamatan di Ponorogo Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk

Beritatrends, Ponorogo – Sesuai himbauan dan program Bupati Ponorogo, pergantian Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1441 Hijriah atau yang dikenal dengan sebutan Malam Suro, untuk diadakannya Pagelaran Wayang Kulit serentak disetiap Kecamatan di Seluruh Wilayah Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Dalam Kegiatan Kali ini Desa Gegeran Sukorejo Ponorogo Menggelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, Dengan Dalang Ki Gondo Sarimun Asal Desa Gegeran, Sukorejo, dengan Lakon Anoman maneges di Balai Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Sabtu Malam (31/8/2019) kemarin.

Acara Malam Soro tersebut dihadiri oleh Camat Sukorejo, Forkopimca Sukorejo, Polsek Sukorejo, Koramil, Kades Se-Kecamatan Sukorejo, Tokoh Masyarakat dan Ratusan Warga Kecamatan Sukorejo.

Panitia Pelaksana, Sugeng Hariya mengatakan, selamat datang di acara pagelaran Wayang Kulit dan selamat menyaksikan Kegiatan Wayang Kulit yang di gelar pada kali ini.

Ditempat yang sama Camat Sukorejo Drs. Didik Setiyawan, MM. dalam sambutannya mengatakan ,pada malam hari ini akan diselenggarakan Wayang Kulit dan untuk para Warga sekitar Semoga menyaksikan dengan Khitmat acara yang digelar.

“Pada malam hari ini merupakan sebuah kegiatan dalam rangka menyambut satu Suro yang mana terdapat perintah Bupati Ponorogo, khususnya di Semua Kecamatan yang berada di Ponorogo untuk diselenggarakan Wayang Kulit Semalam Suntuk,”pungkasnya. (Sugeng/adv)

News Feed