oleh

Tingkatkan Progam, Hidupkan Kembali Radio Magetan Indah

Radio Magetan Indah

Beritatrends.com, Magetan – Informasi merupakan suatu hal yang di butuhkan oleh khalayak luas, dengan adanya sebuah informasi pasti ada media pemberitaan, salah satunya adalah Radio, Radio merupakan alat pengirim signal melaui radiasi elektromagnetig dan modulasi.

Radio pertama kali di gunakan di Negara Indonesia untuk menyiarkan kemerdekaan pada tahun 1945, dan yang pertama kali ada yakni  RRI (Radio Republik Indonesia) yang didirikan oleh Abdulrahman Saleh.

Magetan juga memiliki radio yang di bawah binaan Dinas Komunikasi dan Informasi Magetan, melalui LPPL (Lembaga Penyiaraan Publik Lokal). Yaitu Radio Magetan Indah 104,9 FM, sebagai sarana pemerintahaan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Radio Magetan Indah juga memberikaan hiburan sesuai kalangan, salah satunya setiap malam Jumat diadakan acara wayangan.

Jangkauan Radio Magetan ini sementara masih berada di wilayah Magetan saja, dan tidak menutup kemungkinan untuk menjangkau sampai luar wilayah Magetan.

Radio Magetan Indah 104,9 FM selalu  melakukan siaran setiap harinya mulai pukul 06:30 WIB – 00:00 WIB.

Drs. sigit Sukamto, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Magetan mengatakan,”Program sementara masih dalam perencanaan, mengingat saya sendiri masih baru berada di radio ini, jika pun ada program siaran akan kami lanjutkan, misalkan Indonesia pagi, berita daerah, dan hiburan lainya,” Ungkap Sigit, Jum’at (30/8/2019).

“Untuk menambah program, Saat ini memang belum mungkin akan diadakan dengan teman-teman tergantung kondisinya. Termasuk kondisi tenaga ahli perencanaanya juga” ujarnya.

Untuk menghadapi era digital ini, agar radio tidak terkikis oleh zaman  maka dari pihak Radio Magetan Indah membuat pemancar yang terhubung ke internet sehingga bisa di jaungkau oleh masyarakat luas. (NW/SBM/WS/IKH)

News Feed