oleh

Wabup Hari Wur Sebut PAD BPR Kabupaten Madiun Melebihi Target

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto bersama istri

Beritatrends.com, Madiun – Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto menyatakan kontribusi pendapatan asli daerah yang disumbangkan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat milik Pemkab Madiun melebihi dari target yang ditentukan.

Pemerintah Kabupaten Madiun menargetkan tahun ini PD BPR bisa menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) ke kas daerah sebesar Rp 2,4 milyar. Hasilnya, PAD yang disumbangkan PD BPR melebihi target dengan nilai sebesar Rp 2,5 milyar.

“Laporan dari direksi menyebutkan PAD BPR tahun dapat melebihi target. Targetnya Rp 2,4 milyar dan realisasinya sebesar Rp 2,5 milyar,” kata Wabup Hari Wuryanto.

Hari mengatakan pendapatan asli daerah PD BPR paling tinggi dari empat perusahaan daerah yang dimiliki Pemkab Madiun.
Hanya saja untuk penyetoran PAD dari BPR ke kas daerah ada mekanismenya. Sesuai jadwal penyetoran PAD dari PD BPR ke Badan Pendapatan Daerah sekitar bulan September. “September pasti sudah setor. Kalau PAD nol tidak mungkin,” jelas Hari Wur sapaan akrab Wabup Madiun.

Kepala Bappenda Kabupaten Madiun, Indra Setyawan mengatakan mekanisme penyetoran PAD BPR harus melalui audit terlebih dahulu. Dari audit itu akan diketahui keuntungan yang akan disetorkan ke Pemkab Madiun.

Indra mengatakan tahun lalu, PAD PD BPR juga melampui dari target yang ditentukan. Saat itu, Pemkab Madiun menargetkan PAD sebesar Rp 2,4 milyar. Hasilnya melebihi dari target PAD yang ditentukan. (MAL)

News Feed