oleh

PT MPK Bayar Tunggakan Gaji Selama 3 Tahun

Karya antri ambil gaji

Beritatrends, Karangan Kab Landak Kalbar – Di ruang serbaguna Kec. Mempawah hulu, acara yang di mulai pukul 13.14 WIB di pimpin oleh Seselius sebagai pembawa acara.

Sambutan Camat Mempawah Hulu Paolip, Spd mengatakan, acara pembayaran gaji tertunda yang sudah di tunggu selama Tiga tahun yang lalu, harus berbadan sehat, niat dan tekad baik dari PT MPK untuk membayar gaji, dukungan karyawan dan masyarakat akan membuat pekerjaan di mulai dengan hal baru, yakin pastinya berat, ibarat benang kusut.

Masalah selama ini presepsi mencuri , itu salah paham, intinya masyarakat mengamankan sementara. Saya memohon kepada pemilik lahan mitra agar mau menjalin dan mengembalikan pengelolaan kepada Perusahaan, Karyawan yang akan di bayar hari ini sebanyak 135 orang, namun ada sebanyak 21 orang yang di nonaktifkan.

“Nanti kalau mau memulai akan di rekrut ulang sesuai kualifikasi dan kemampuan / keahlian yang ada. PT Mau eksen kembali jangan tanggung-tangung, jangan buat binggung masyarakat, lahan sudah di serahkan sepenuhnya, masyarakat kami perlu pekerjaan,”ucapa Camat.

Selanjutnya GM PT MPK dan MBS M.Nazir Panjahitan mengatakan, Saya bertugas awal menginfentarisir aset yang berupa hutang maupun piutang dan hal – hal yang berupa tanggungjawab yang perlu di benahi, Tujuh bulan sampai hari ini , masalah yang sangat rumit, bahkan sampai udah naik di Disnaker Provinsi Kalba.

Pihaknya mencoba komunikasikan sama Perwakilan karyawan Paulus Tuliang (manager humas PT), kami siap benahi mencicil Tiga tahap, Kita mau rampungkan dan pastikan dulu pendanaan agar tak timbul masalah baru, saya berencana harus sesuai aturan ketenagakerjaan.

Hal yang paling mendasar adalah pembenahan personil management malai dipuncak/atas, Khosnya itu juga di sebabkan oleh terhentinya pengucuran dana Bank BRI, karena analisa pembiayaan dengan hasil tak imbang. Untuk tahap berikutnya akan di selesaikan sebisanya sebelum Natalan 2019.

“Untuk kedepan kita akan lebih fropesional, akan lebih memberdayakan melalui kearifan lokal pengurus adat dan pihak Koprasi agar sinergi dalam pembagian gaji, hari ini mohon di persyaratkan untuk memperlihatkan KTP dan di foto saat menerima gaji ,”kata Nazir.

Polsek Mempawah Hulu Julianto berpesan agar setelah gajian, dipergunakan dengan baik ditambahkan Danramil Mempawah Hulu mengatakan, agar kita harus mengedepankan teori untung rugi perekonomian, dan mohon tenagakerja di utamakan SDM yang mumpuni di bidangnya masing -masing. Usahakan para mandor dan Asisten Kebun bersikap jujur, contoh kecil di saat pemupukan, sebisanya gunakan sebaiknya untuk perusahaan.

“Jangan di gunakan untuk kebun pribadi, dosa lho, kita kan orang beragama, untuk naikan penghasilan jangan nyeleweng dan budaya korup, cari solusi untuk tambahan misalnya buat kebun karet kah, jagung kah, atau komoditi lain yang bisa berorientasi untuk nambah hasil selain gaji dari Perusahaan,”ucapa Danramil.

Di sisi karyawan yang di wakili oleh Paulus Tuliang mengatakan, perjuangan kita ini berhasil berkat kerjasama kita dengan berbagai fihak, lebih lebih kita berterima kasih kepada Camat Mempawah Hulu, yang andilnya besar untuk suport, tahapan yang kita lalui sejak di DPR, Hutbun Kab Landak Dan Prpvinsi Kalbar, bahkan ke Presiden Republik Indonesia.

Dan Saya juga secara pribadi dan atas nama karyawan juga saat ini minta maaf, telah di repotkan. Intinya keberhasilan pembayaran gaji kita ini adalah sebuah perjuangan yang panjang rinciannya untuk KHT 3 Bulan di tambah sisa THR 30persen.

“Untuk yang staf sudah tertera di rincian, jadi intinya kita menerima 30%, Pesan saya agar Skil diasah lagi untuk melanjutkan aktifitis sesuai kemampuan yang dimiliki, ada 4 kunci untuk berhasil kerja, Jujur, Loyal, Dedikasi dan bertanggungjawab,”ucapanya.

Jangan iri dengan pendatang dari luar. Mereka memang memiliki skil yang mumpuni di bidangnya masing-masing, jadikan mereka sebagai guru kita.

Setelah sambutan disampailah dilanjutkan acara penyerahan simbolis pembayaran gaji ke perwakilan Karyawan oleh GM Atas nama Management PT MPK. ( Dominikus Tolek/Rinto Andreas).

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed