oleh

Miris, Kantor Kecamatan Mempawah Hulu Terbuka Lebar, Namun Tidak Ada Penghuninya

kondisi kantor Camat Mempawah Hulu yang tak ada petugasnya

Beritatrends, Mempawah Hulu-Landak – Pemerintahan Kecamatan adalah tempat pelayanan masyarakat dalam segala hal, baik pelayanan administrasi maupun tempat keluhan masyarakat itu sendiri, namun bagaimana tidak jika kantor Kecamatan tidak ada penghuninya.

Sungguh sangat disayangkan hanya ada satu orang yang jaga anak SMK N yang sedang magang. “Ketika ditanya oleh awak media ini petugas-petugasnya pada kemana kok kosong blong saya tidak tau mungkin mereka sudah pulang”Ungkapnya”.

Itulah yang terjadi pada kantor Kecamatan Mempawah hulu, Kabupaten Landak pada kamis (15/08/2019) kemarin, ironisnya tidak ada satupun petugas setiap ruangan kosong tanpa penghuni, jam masih menunjukan jam 14.00 WIB kalau menurut aturan ini jam masih jam sibuk kerja orang-orang kantor.

“Informasi dari warga Karangan Mempawah Hulu sebut saja Yohanes (38) membenarkan kantor Kecamatan memang sering tutup cepat.

Selang waktu beberapa menit anak sekolah yang magang tadi melihat ada petugas yang sudah datang, lalu menghadap petugas dan berkata ada yang ingin minta Cap sama tanda tangan Pak Camat. Lalu petugas menghampiri Awak media Beritatrends yang hendak minta cap dan tanda tangan, saat menyerahkan berkas yang sudah dicap awak media menayakan namanya namun tak mau menjawab dan awak media bertanya lagi Bapak disini sebagai apa ya ? kok ini kantor kosong blong jawabnya sudah pulang semua. “Oh iya saya disini di Kasi umum,”ungkapnya.

Lanjut Petugas yang tak mau menyebut namanya, ini Cap sudah ada tapi tanda tangan Camat belum bagaimana ? di jawab sama awak media gak papa nanti secara pribadi saya langsung kerumah Pak Camat.

Awak media ketika bertemu dengan Pak Camat sempat saya memperkenalkan diri ke Pak Camat, Saya dari Media Wartawan Beritatrends atau Trends TV Indonesia, ingin minta tanda tangan bapak.

Awak media sempat bertanya kenapa kantor Kecamatan cepat tutup kan masih jam kerja ? Camat langsung menandatangani berkas yang saya bawa belum sempat menjawab pertanyaan awak media sudah ada tamu datang, ternyata Camat di Mempawah melayani surat menyurat kepentingan warga harus datang kerumahnya padahal ada kantor sebagai tempat pelayanan masyarakat sebagaimana mestinya. (Rinto Andreas)

News Feed