oleh

Bupati Pringsewu Lepas Pawai Budaya Peringatan HUT Kemerdekaan  RI Ke-74 di Kecamatan Adiluwih.

Bupati Pringsewu H.Sujadi Lepas Pawai Budaya dalam peringatan Kemerdekaan  Republik Indonesia Ke 74 diKecamatan Adiluwih.

Beritatrends.com, Seputarkita – Dari Pantauan beritatrends hadir dalam acara tersebut Bupati Pringsewu H.Sujadi, Kadis PMP Kabupaten Pringsewu Malian Ayub,Ka.BKSDM, Kabag. Perlengkapan, Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu M.Ridwan, Kepala Pekon Sinarwaya Zulhaidir.

Saat di temui beritatrends Kamis(15 Agustus 2019 ) Koordinator lapangan Joko Purwanto mengatakan rute Pawai Budaya ini menempuh jarak 30 Km melewati 12 Pekon di Kecamatan Adiluwih, Untuk diketahui juga Pawai ini diikuti kurang lebih seratus peserta dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah Kecamatan Adiluwih.

Bupati Pringsewu H.Sujadi Lepas Pawai Budaya dalam peringatan Kemerdekaan  Republik Indonesia Ke 74 diKecamatan Adiluwih.

Wakil Ketua Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 74 Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu provinsi Lampung Dasipo kepada beritatrends diruang Kerjanya mengatakan beberapa Minggu Lalu mengatakan “ada sepuluh rangkaian Kegiatan HUT RI ke 74 Kecamatan Adiluwih dengan waktu dan hari yang berbeda-beda,
1. kegiatan Keberhasilan Lingkungan hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019.
2. Kegiatan Lomba makanan non beras hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019
3. Kegiatan Lomba Busana Syar’i hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019.
4.Kegiatan Lomba TBM hari Sabtu 10 Agustus 2019.
5. Kegiatan Lomba penyuluhan Posyandu hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019.
6 Lomba Senam Maumere SD/SMP hari Senin tanggal 12 Agustus 2019.
7.Lomba Senam Maumere SMA/Dinas/umum hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019.
8.Lomba senam jantung sehat seri 2(inti) hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019.
9.Pawai Budaya hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019.
10. Lomba Tumpeng hari Sabtu (17 Agustus 2019), Dasipo menambahkan Dengan adanya Pawai Budaya kecamatan Adiluwih bisa mengenalkan kepada publik kebudayaan yang ada di sini,makanan khas tradisional yang ada di kecamatan Adiluwih dan bakat keterampilan ibu ibu PKK kecamatan Adiluwih. “terangnya.

Tejo, salah satu masyarakat Adiluwih  saat di temui beritatrends Kamis siang (15 Agustus 2019) mengatakan bahwa dirinya sedang mengawasi anaknya yang ikut pawai Budaya ini ,Tejo mengatakan Pawai Budaya dalam peringatan HUT RI ke 74 Kecamatan Adiluwih baru kali ini di hadiri Bupati Pringsewu, ia juga mengatakan Apresiasi kepada Panitia pelaksana kegiatan dengan Pawai Budaya di kecamatan Adiluwih bisa meramaikan dan mengenalkan kebudaya kepada anak anak Cinta akan Tanah Air, kalau istilah yang sering kita dengar Anak anak bisa tau NKRI Harga Mati. (Cikhan)

News Feed