oleh

Kirap Bendera Merah-Putih Sepanjang 740 Meter Meriahkan HUT RI Ke-74

Kirap Bendera Merah-Purih sepanjang 740 Meter melewati jembatan sungai Brantas Kota Mojokerto

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Masyarakat Kota Mojokerto menyaksikan kirap bendera Merah-Putih yang di bentangkan sepanjang 740 m,yang diarak dari balai walikota Monojerto menuju Taman Bratas Indonesia(TBI)Kota Mojokerto,Sabtu(10/08/2019)

Kirap bendera sepajang 740 meter ini,digelar oleh Polres Mojokerto Kota bekerjasama dengan Forkopimda Pemerintah Kota Mojokerto.

Masyarakat Kota Mojokerto memadati rute sepanjang jalan yang dilewati kirab bendera sang Saka Merah-Putih ini.Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengapresiasi Kapolres Mojokerto Kota yang telah bekerjasama dengan seluruh forkopimda dan masyarakat Kota Mojokerto untuk mensukseskan kirab Prasetya Merah Putih dalam memperingati Dirgahayu RI Ke- 74 tahun 2019.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari

“Sinergitas dan kerja bersama harus terus kita isi di moment kemerdekaan seperti ini. Karena kebersamaan dan persatuan untuk membangun kota Mojokerto. Dirgahayu RI yang ke-74 tahun,semoga kita diberi kekuatan oleh Allah Swt, untuk mengabdi kepada Nusa dan Bangsa. Merdeka, merdeka, merdeka,”ucap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini,Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono,menyampaikan janji prasetya merah putih.

“Merah putih adalah aku, kamu dan kita semua. Berkibarlah merah putih, berkibarlah bangsaku, berkibarlah nusantaraku. Merdeka untuk selamanya. Siapa kita ? Indonesia,Siapa kita ? Indonesia, Siapa kita ? Indonesia selamanya,”kata AKBP Sigit Kapolres Mojokerto Kota.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono

AKBP Sigit Dany Setiyono,lebih lanjut juga mengatakan,jika kirab bendera Merah-Putih kali ini lebih panjang dari tahun sebelumya yaitu hanya 200 meter,tapi untuk tahun 2019 pada peringatan HUT RI ke-74 kali ini sepanjang 740 meter. Kegiatan ini didukung semua komponen masyarakat, baik TNI/POLRI,pelajar dan masyarakat umum.

“Harapannya semoga kegiatan ini semakin menjaga kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI),” pungkasnya.(sus)

News Feed