oleh

Tambang Tanah “Longsor” Renggut Nyawa Pekerja

Lokasi Tambang Yang Mengalami Longsor

 

BeritatrendS.com, Kabupaten Landak – Musibah longsor yang merenggut nyawa seorang warga, terjadi di lokasi  tambang tanah laterit milik Siden, Km 3 jalan karangan sompak, jumat (09/08/2019).

Bripka Adventus SH. Kanit reskrim Polsek Mempawah Hulu memaparkan, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada laka kerja di Areal tambang tanah , bersama anggota mendatangi TKP, Tepat jam 09 pagi. Benar adanya, longsoran yang bersumber dari galian di tebing berketingian puluhan meter yang bagian atas nya masih di tumbuhi rimbunnya pepohonan. Dari keterangan nya mengatakan dalam kecelakaan itu di dapatkan korban yang berjumlah 6 orang dan satu di antaranya  meninggal di tempat.

Jelak Ajun, Korban meninggal dunia

 Setelah di lakukan pencarian selama satu jam lebih. Korban bernama Jelak Ajun ( 49), Pria  Warga Dusun Nganso / Temiangan Desa Pahokng. Menurut saksi mata yang juga anak dari korban meninggal, bernama jelak Ajun, bahwa mereka berenam baru 3 hari bekerja ikut mobil truck, mengerjakan pesanan timbunan lokasi perumahan saudara Imur / Dadok. Di antara kami korban selamat ada satu yang parah, luka lengan kanan dan koyak  otot, dia supir kami pak Sardi asal Darit Serelima, dia di rujuk ke RSUD Bengkayang.

BNPB dan Muspika Karangan Memberikan Bantuan kepada keluarga korban

Dalam situasi di selimuti duka, istri korban yang di wakili paman nya mengharap para pihak terkait agar memberi tanggung jawab yang sesuai, dan hal ini kami minta kita urus kekeluargaan  kata  Pipin, mengakhiri, tak lama berselang fihak BNPBD Kabupaten Landak bersama Muspika Karangan  datang menyerahkan bantuan  kedaruratan bencana berupa mi instan, beras dan lain lain.

Melalui Paulus Juel , Atas nama Pemerintah Kabupaten Landak  berpesan agar hati – hati melakukan aktifitas di daerah rawan bencana. ( Rinto Andreas/Dominikus Tolek)

News Feed