oleh

MK tolak Gugatan Pemohon Dari Parpol PKB Jatim XI dan Parpol Golkar Kabupaten Sampang.

Suasana nonton bareng putusan MK, di gedung KPU Kabupaten Sampang

 

Beritatrends.com, Sampang – Mahkamah Konstitiusi (MK) menolak gugatan pemohon yang dilayangkan oleh partai politik ( parpol ) Golongan Karya ( golkar ) dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), atas sengketa perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Kedungdung dan Jawa timur XI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Addy Imansyah mengatakan bahwa, gugatan dari parpol Partai Golkar Kabupaten Sampang dan Partai Kebangkitan Bangsa dianggap tidak beralasan hukum oleh Majelis Mahkamah Konstitusi. Sehingga dengan penolakan tersebut, dipastikan tidak ada perubahan atas perolehan suara dalam proses rekapitulasi tingkat Kabupaten dan Jawa Timur XI.

“Kami sudah mendengarkan secara langsung, bahwa MK menolak gugatan pemohon, karena tidak beralasan hukum,” tegasnya saat ditemui di gedung KPU usai nonton bareng hasil putusan MK Rabu 7-8-19.

Dengan adanya putusan tersebut, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan KPU pusat dan Provinsi Jawa timur untuk memasuki proses selanjutnya, yakni rapat pleno penetapan pemenang dalam kontestasi politik parlemen kota bahari tersebut.

“Dalam waktu dekat kami segera melakukan, rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih khusus pileg tingkat Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Sengketa pemilu 2019 diantaranya, terkait rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih tingkat Kabupaten dan Provinsi Jatim. Untuk pileg Kabupaten berasal dari parpol Golkar dan untuk Provinsi Jatim yaitu dari Caleg parpol PKB di wilayah Kecamatan Kedungdung. ( ToMet )

News Feed