oleh

Kodim 0815 Mojokerto Resmi tutup TMMD Imbangan Ke-105 Tahun 2019

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Mojokerto, Drs. Mustain dan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo

 

Beritatrends.com-Mojokerto,TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-105 TA. 2019 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto secara resmi ditutup melalui upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (08/08/2019).

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe PB melalui amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno, SH., S.IK., MH., saat menjadi Irup, pada Upacara Penutupan TMMD Imbangan Ke-105 Mojokerto, diantaranya menyampaikan, kegiatan TMMD Ke-105 TA. 2019 yang diselenggarakan selama 30 hari merupakan salah satu peran nyata TNI dalam menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, lanjutnya, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun secara periodik ini, juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta 4 Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat.

Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, merupakan tema dalam TMMD tahun ini, sangat relevan dan sesuai dengan amanat dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004, khususnya tentang tugas TNI pada OMSP yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, lanjutnya, TNI berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan pertahanan. Sejarah telah membuktikan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan. “Sampai kapanpun, roh TNI adalah rakyat, karena tanpa rakyat, TNI bukanlah apa-apa,” tandasnya.

“Pertahankan semangat kebersamaan, gotong royong dan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan selalu hadir dan membantu menyelesaikan masalah serta kesulitan rakyat. Pelihara hasil program TMMD Ke-105 ini, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang panjang,” demikian pesan dan harapan Pangdam V/Brawijaya yang diungkapkan Kapolres dalam penutup amanatnya.

Pada upacara tersebut juga dilakukan penandatanganan Naskah TMMD Imbangan Ke-105 Mojokerto oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dan Wakil Bupati Mojokerto yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Mojokerto, Drs. Mustain, MM., M.Si., kemudian dilanjutkan paparan Dansatgas TMMD di Balai Desa Kebontungul.

Tampak hadir dalam upacara penutupan tersebut, antara lain Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Rully Chandrayadi, SH., MH., Ka SPN Bangsal Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yoga Pranata, SH, S.I.K., Para Dan/Ka Balak dan Kasi Korem 082/CPYJ, Ka OPD, PJU Kodim 0815, Forpimka, Toga, Tomas, dan segenap undangan.(sus)

News Feed