oleh

Budaya Bersih, Kampung Kesenih Kelurahan Karang Dalam Targetkan Juara Dalam Lomba Berseri

Tarian tradisional khas Madura untuk penyambutan tim evaluasi program Berseri di jalan Kramat 1 RT 02 RW 03 Kelurahan Karang.

Beritatrends.com, Sampang – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Sampang mengadakan berbagai perlombaan dan pertandingan, salah satunya adalah lomba lingkungan bersih dan lestari (Berseri).

Pantauan Beritatrends pesiapan penyambutan tim evaluasi program Berseri 2019 di RT 02 RW 03 jalan Kramat 1 dengan menampilkan tarian tradisional khas Madura dan berbagai persiapan lainnya. Kelurahan Karang Dalam, jalan Kramat 1 adalah Kampung, dimana Bupati Sampang H Slamet Junaidi di lahirkan dan di besarkan.

Kelurahan Karang Dalam sudah menyiapkan 5 lokasi yang akan di perlombakan yaitu jalan Kramat 1, RT 02 RW 03 salah satunya target juara. Persiapan dalam lomba lingkungan ini Kelurahan Karang Dalam membenah sekitar10 hari dan warga antusias gotong royong membenah lingkungannya bersih dan lestari.

” mengajak masyarakat Kelurahan Karang Dalam dengan budaya bersih setiap hari di lingkungannya ,” kata Nur Holis, Plt Kelurahan Karang Dalam yang menjabat kurang dari 3 bulan. Kamis ( 8/8/2019).

Harapannya kedepan adalah semua masyarakat Kelurahan Karang Dalam, setiap hari melaksanakan kebersihan dan RT yang sudah melaksanakan menjadi contoh kepada RT yang lain.

” Bukan kalau ada lomba saja melakukan kebersihan harus setiap hari demi terciptanya Sampang Hebat Bermartabat dan menjadi juara,” harapan Nur Holis.

Terpisah, Moh Adjib Muhdtar, Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Karang Dalam, lingkungan RT 02 masyarakatnya kompak. Warga secara swadaya memberikan yang terbaik untuk kampungnya sendiri supaya bersih dan lestari serta nyaman di pandang mata saat melintas di RT 02 RW 03 ini.

” Saya selaku ketua RT 02 RW 03 mengajak warga untuk hidup bersih di lingkungannya dengan budaya bersih, kebersihan adalah sebagian dari Iman ,” singkatnya. ( MetTo).

News Feed