oleh

Masyarakat Bersih-Bersih, Pasca Kebakaran Yang Sebabkan 1 Warga Sampang Tewas

Tagana dan KSB bersama masyarakat saat bersih – bersih pasca kebakaran yang menewaskan 1 korban jiwa di jalan Raya Taddan Kecamatan Camplong Sampang

Beritatrands.com, Sampang – Sepekan pasca kebakaran rumah di jalan Raya Taddan Kecamatan Camplong Sampang (30/7) yang merenggut 1orang meninggal dunia (Linuk Siska Anggraini) sedangkan Misnari suami Linuk Siska Anggraini luka bakar dan selamat dari amukan si jago merah dan masih di rawat inap di RSUD dr Muhammad Zain.

Informasi yang di himpun Beritatrends kejadian kebakaran sekitar pukul 22.30 Wib hari Selasa (30/7). Rumah tersebut adalah milik Hj Rokayyah yang bekerja di Arab Saudi menjadi TKW yang di kontrakan kepada Misnari bersama istrinya. Sampai saat ini rumah tersebut masih di pasang Garis Polisi sehingga warga tidak berani untuk masuk ke dalam rumah tersebut.

Dengan inisiatif tokoh masyarakat dan warga di sekitar rumah yang terbakar akan membersihkan puing – puing yang berserakan dan minta tolong kepada Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu bersih – bersih atau kerja bhakti bersama warga setempat.

” Sebelum bersih – bersih kita koordinasi dengan pihak terkait yaitu Polsek Camplong untuk minta ijin kegiatan ini, Alhamdulillah Polsek Camplong memberikan ijin serta turut serta membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran ,” kata Mulyadi koordinator Tagana Sampang. Rabu (7/8/2019).

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan personil yang di bawa ke lokasi pasca kejadian kebakaran sebanyak 14 personil dari Tagana dan Kampung Siaga Bencana (KSB) dibantu warga sekitar, pungkasnya kepada Beritatrends.com.

Terpisah, Ali Imron perwakilan dari Dinas Sosial Sampang di bagian Perlindungan Jaminan Sosial ( Linjamsos) menjelaskan Dinas Sosial Sampang selalu siap kalau masyarakat membutuhkan relawan – relawan Sosial dengan pilar – pilar Sosial yang ada, seperti Tagana, Karang Taruna, Pekerja Sosial (Peksos), PKH, TKSK.

” Dengan adanya permintaan dari tokoh masyarakat dan warga untuk bersih – bersih rumah pasca kebakaran Dinas Sosial melalui Tagana selalu siap membantu dengan Ikhlas ,” tuturnya. (MetTo).

News Feed