oleh

Duren Trawas Polres Mojokerto Bersama Masyarakat Desa Sampangagung

Wakapolres Mojokerto Kompol Tony,saat memberikan pemaparan tentang”Duren Trawas”(foto:susilo/beritatrends.com)

 

Beritatrends.com – Mojokerto, Polres Mojokerto mengelar kegiatan Duduk Bareng Mitra Kamtibmas (Duren Trawas) di Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu(31/07/2019).

Kegiatan Duren Trawas ini merupakan agenda rutin Polres Mojokerto terkait sinergitas antara Polri dengan masyarakat, agar terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat tentang pemeliharaan masalah Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan Duren Trawas, di Pendopo Balai Desa Sampangagung, antara lain Wakapolres Mojokerto berserta pejabat utama, muspika kecamatan Kutorejo, Kepala Desa Sampangagung beserta perangkatnya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), para pengemar sepeda goes 45, perguruan karate Inkanas Ranting Sampangagung, dan para tokoh masyarakat Desa Sampangagung.

Undangan pada acara “Duren Trawas” di Pendopo balai Desa Sampangagung

Wakapolres Mojokerto Kompol Tony Sarjaka,SH.,M.IK., dalam sambutan nya menyampaikan tujuan kegiatan Duduk Bareng Mitra Kantibmas (Duren Trawas) merupakan edukasi sangat penting untuk masyarakat, agar Polri dan masyarakat semakin bersinergi untuk mencipkan ketentraman dan keamanan dalam masyarakat.

“Kita sebagai Polri merupakan pelindung masyarakat,dan masyarakat sebagai mitra Kamtibmas terus kita jalin sinergitas,ada 3 tugas pokok polisi yaitu pertama memberikan keamanan dan ketertiban pada masyarakat,yang kedua memberikan perlindungan,pengayoman dan keamanan pada masyarakat,dan ketiga adalah penegakan hukum,jadi bila yang pertama dan kedua tidak maksimal baru ketiga diterapan penegakan hukum ,” tuturnya.

Merurut Kompol Tony, Duren Trawas akronim dari istilah duduk bareng Mitra Kamtibmas, yaitu sebagai sarana bertemunya Polisi dan masyarakat untuk berkomunikasi tentang masalah Kamtibmas yaitu pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat.(sus)

News Feed