oleh

Peresmian Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55, 81, 82, dan 83 TNI AU

Peresmian 8 Satuan Baru Jajaran Koharmatau di Lanud Iswahyudi

Beritatrends.com, Magetan – Upacara Peresmian 8 Satuan Baru Jajaran Koharmatau (Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55 81, 82, dan 83) oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dengan tema “Koharmatau semakin Profesional, Militan dan Inovatif dalam Mewujudkan Kesiapan alutsista TNI AU” berlangsung di Main Appron Lanud Iswahjudi, Magetan. Rabu (31/7/2019).

Upacara peresmian Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55 81, 82, dan 83 ditandai dengan pembukaan slubung Tunggul satuan yang diserahkan Kasau kepada Komandan Satuan baru, penanda tanganan berita acara serah terima serta penandatanganan prasasti masing-masing Satuan baru.

Pembukaan Slubung Tunggul satuan yang diserahkan Kasau kepada Komandan Satuan baru,

Selanjutnya Depohar 80, Sathar 24, 43, 54, 55 81, 82, dan 83 dibawah jajaran Koharmatau melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam menangani pemeliharaan dan perbaikan alutsista senjata tingkat berat, sesuai dengan tugas pokok Organisasi dan Prosedur Kotama Fungsional TNI AU.

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara atau (Koharmatau) adalah Kotama Fungsional yang bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiil TNI Angkatan Udara serta pemeliharaan perbekalan senjata dan amunisi udara.

Menurutnya aspek ancaman menjadi salah satu dasar pengembangan dan pembangunan TNI AU, sebagai tahap 2 Renstra TNI AU termasuk diantaranya, pengembangan pesawat tempur, angkut, radar pasif atau cuaca dan satuannya. Alutsista baru tersebut menuntut kita untuk terus dapat memelihara, menjaga, menggunakannya secara profesional.

Ini sebagai bagian dari peningkatan profesional Jajaran Koharmatau dalam melayani pemeliharaan, baik itu pesawat berawak, maupun tanpa awak, termasuk juga kekuatan tempur dan radar TNI AU yang sedang terus kita tingkatkan kekuatan dan kemampuannya.

Diakhir amanatnya Kepala Staf TNI AU mengucapkan,”selamat kepada komandan Satuan baru mulailah bekerja secara profesional, militan dengan terobosan-terobosan baru yang inovatif,”terangnya. (Hari)

News Feed