oleh

Bantu Petani Penyiangan Tanaman Jagung

Pelaksanaan Penyiangan Tanaman Jagung Milik Warga

Beritatrends.com, Magetan – Bintara Pembina Desa Pragak Koramil 0804/04 Parang Serda M.Lutfi membantu petani melaksanakan penyiangan tanaman jagung di kebun milik Warga seluas 0.5 hektar bertempat di Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Rabu (31/07/2019)

Dalam mensukseskan Swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Terutama Wilayah Kecamatan Parang yang akhir-akhir ini banyak membutuhkan jagung untuk ternak ayam petelur.

Babinsa Desa Pragak Serda M. Lutfi mengatakan tanaman jagung mulai tanam sampai memetik buahnya perlu perawatan terutama jagung yang berusia 0 sampai 50 hari setelah tanam.

Maka diperlukannya penyiangan gulma atau rumput yang tumbuh disekitar jagung perlu dibersikan, agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur dan bisa menghasilkan jagung yang berkualitas.

Karena Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(Hari)

News Feed