oleh

Anggaran Paskibraka Sampang Buram

Pelatih, saat memberikan briefing kepada peserta paskibraka Di halaman pendopo Bupati Sampang.

 

Beritatrends.com, Sampang – Setiap tahun pada bulan Agustus setiap Kabupaten di seluruh Indonesia melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan RI. Tentunya Pemerintah Daerah harus menganggarkan biaya untuk kebutuhan petugas upacara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten Sampang tahun 2019. Dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74.

Saat dikonfirmasi Mahtum, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, mengatakan dalam hal ini anggaran semua kegiatan sebanyak Rp 853.978.000, termasuk anggaran Paskibraka tahun ini. Kegiatan – kegiatan meliputi Dram band, Pemuda Pelopor, Paskibraka, Parade Kreatif Pemuda, Lomba Kreatif PBB dan Pekan Pemuda.

” Semuanya 6 aitem kegiatan dengan anggaran 853.978 juta rupiah termasuk kegiatan Paskibraka ,” jelasnya kepada Beritatrends. Rabu (30/7/2019).

Saat di tanya rincian perkegiatan Mahtum, enggan memaparkan termasuk kegiatan anggaran Paskibraka.

” Itu anggaran keseluruhan dari 6 kegiatan, secara glondongan,” kelitnya.

Selanjutnya Mahtum menambahkan latihan sampai hari H, Paskibraka selama 18 hari. Besok (Kamis, 1/8) Bupati Sampang H Slamet Junaidi akan Launching Paskibraka di Pendopo Tronojoyo Sampang.

” Besok Paskibraka Sampang akan di Launching oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi di pendopo dan latihan petugas Bendera Pusaka akan di gembleng oleh pelatih ,” pungkasnya.

Terpisah, Taufik salah satu pelatih Paskibraka mengatakan petugas Bendera Pusaka di rekrekrut dari pelajar SMA / SMK yang ada di Kabupaten Sampang.

” Perekrutan petugas Paskibraka dari pelajar SMA /SMK sebanyak 70 pelajar ,” terangnya. (MetTo).