oleh

Pelaksanaan Kegiatan Survei Reakreditasi Puskesmas Kawedanan

Pelaksanaan Kegiatan Tim Surveiyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

Beritatrends.com, Magetan – Pelaksanaan kegiatan Tim Surveiyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam rangka penilaian eksternal dari Tim surveiyor pusat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang bertempat di Aula Puskesmas Kawedanan, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Selasa (30/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.Sos M.Si , Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedanan Akp Sukono, Tim Survey Pusat antara lain Ni Made Indra Maharani SKM , Dr Hani Fahrudin, Dr Siti Nur Zaenab, Kasi Yankes Dinkes Kabupaten Magetan Bapak Imam Suwarso, Kepala Pukesmas Kawedanan Dr. Rohmad Waloyo, dan seluruh pegawai Pukesmas Kawedanan.

Ka Tim Surveiyor Pusat Ni Made Indra mengatakan , Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku (digunakan), sedangkan Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Perlu kita ketahui bersama ada banyak manfaat dari Akreditasi Puskesmas antara lain : memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Fasyankes, menjamin diselenggarakannya pelayanan kesehatan primer kepada pasien dan masyarakat.

Meningkatkan pendidikan pada Staf Fasyankes primer untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, meningkatkan pengelolaan risiko pada pelayanan pasien baik di Puskesmas maupun fasyankes primer lainnya dan penyelenggaraan upaya Puskesmas kepada masyarakat.

Membangun dan meningkatkan kerja tim antar staf fasyankes primer, meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan, ketertiban pendokumentasian dan konsistensi dalam bekerja serta meningkatkan keamanan dalam bekerja.(Hari)

News Feed