oleh

Bimtek Tahap II Gerakan 100 menuju Smart City, Kota Madiun Bangun Kampung Pecel

Walikota Madiun Maidi Saat Membuka Bimtek Tahap II Gerakan 100 menuju Smart City

 

Beritatrends.com, Madiun Kota – Kota Madiun Kota gencar sosialisasikan gerakan menuju smart city. guna wujudkan implementasi gerakan menuju 100 Smart City, Senin 29 Juli 2019 pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Iformatika mengelar Bimbingan Teknik selama dua hari di Ballroom Bima Hotel Aston.

Walikota Madiun Maidi Langsung Membuka acara sosialisasi dan Bimtek tahap II 2019, Kota Madiun mendapatakan Kesempatan masuk 100 Smart City. Disela sela sambutannya walikota mengatakan, akan membangun Kampung Kota Pecel di lahan 10 hektar. Kegiatan ini bertujuan untuk Kota Madiun agar bisa memaksimalakan potensi daerah disamping pemanfaatan teknologi. Supaya meningkatakan pelayanan masyarakat dan melestarikan potensi daerah. seperti Sambel Pecel, terang Walikota Madiun.

Walikota Madiun Maidi Saat Bimtek Tahap II Gerakan 100 menuju Smart City

“Guna menyambut pegelaran pencak silat internasional yang akan di adakan pada tanggal 19 sampai 20 agustus. Kota madiun mengenalkan pecel di kancah internasional, karena para peserta pencak silat diikuti oleh negara mancaregara sepeeti Eropa Maupun Amirika. Kesempatan seperti ini kita manfaatkan betul,” jelas Maidi ke Beritatrends.com.

“Walikota madiun berharap semua OPD mengikuti BIMTEK sampai selesai dan tidak boleh meninggalkan acara. Dikerenakan ada ilmu yang harus diserap disini, mumpung ada Profesor. Wajib bagi kita untuk menyerap ilmu – ilmunya, supaya Madiun menuju Smart City bisa berhasil,” terang Maidi.

Wakil Walikota Madiun Indah Raya Berdiskusi dengan peserta Bimtek Tahap II Gerakan 100 menuju Smart City

Maidi menjelaskan Lebih lanjut, Penyelenggaraan Bimtek dengan metode Focus Group Discussion (FGD) merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat, bidang basis Apkikas Komunikasi dan Informatika. Perlu dketahui Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Society, Smart Living dan Smart Environment merupakan 6 (enam) aspek penting dalam konsep Smart City . Stekeholder, organisasi perangkat daerah harus aktif memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah serta implementasinya lewat program kegiatan.,” jelas Kepala Daerah. (E’Tj)

News Feed