oleh

Sambut HUT Ke-74 RI, Pentas Seni dan Budaya Bakal di Gelar di Lapangan KPAD Bosbow

Beritatrends.com, Madiun – Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Pentas Seni dan Budaya dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia, bertempat di KPAD Bosbow, Jl. Diponegoro, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (29/7/19).

Dalam Pentas Seni Dan Budaya itu nantinya akan diadakan berbagai macam perlombaan, seperti lomba baca puisi tingkat SD, SMP dan SMA, festival Band SD, SMP dan SMA, lomba tari Remong, lomba Fotografi, lomba vokal Keroncong.

Selain itu nantinya juga akan ada kegiatan sarasehan, yang meliputi dari SNKI (Sekretariat Nasional Keris Indonesia), sarasehan bedah buku pecel pincuk Madiun dan saresahan budaya bersama SABRANG.

Tak ketinggalan pula hiburan yang bertajuk pasar malam juga turut digelar untuk memeriahkan. Dimana selain menyuguhkan hiburan, nantinya juga akan terdapat berbagai stand yang menjual produk kerajinan batik dari para pelaku UMKM.

Pada Rakor tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. sebagai ketua rakor kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pentas seni budaya merupakan upaya untuk menampilkan dan menunjukkan kearifan lokal sebagai ajang pelestarian dan pengembangan budaya yang ada di daerah.

Sedangkan dengan turut diadakannya pasar malam, Danrem mengatakan hal itu untuk mendorong berkembangnya ekonomi kerakyatan, dengan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dan konsumen dalam bertransaksi, serta pelestarian budaya dan obyek wisata kuliner.

Karena besar manfaat dan tujuannya, Danrem menekankan kepada seluruh unsur yang terlibat dapat mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya.

Selain dihadiri oleh para pejabat dari jajaran Korem 081/DSJ dan Forkopimda Kota Madiun, Rakor tersebut juga dihadiri oleh Yoyok Heri Saputra selaku Ketua Dewan Kesenian Kota Madiun.

Seperti diketahui, pentas seni dan budaya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI itu, akan diselenggarakan mulai tanggal 14 s.d. 20 Agustus 2019 di Lapangan KPAD Bosbow. (Har)

News Feed