oleh

Tujuh Negara Meriahkan Festival Topeng dan Folklore Internasional (FTFI) 2019 Di Ponorogo

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat membuka acara

 

Beritatrends.com,  PonorogoPemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar Ponorogo International Mask and Folklore Festival (PimfoFest) atau Festival Topeng dan Folklore 2019, yang diikuti oleh delegasi dari berbagai daerah di Indonesia dan juga delegasi dari tujuh negara yaitu Rusia, Slovakia, Uzbekistan, Korea Selatan, Timor Leste, Ekuador, dan Meksiko.

Festival yang berlangsung tanggal 27-30 Juli 2019 tersebut, diawali dengan parade budaya dengan start mulai dari jalan Gajah Mada ke barat menuju Paseban Alun-alun Ponorogo yang menampilkan kostum dan budaya dari masing-masing daerah atau negara.

para delegasi ikuti parade budaya dan menyuguhkan kesenian dari negaranya

Setelah upacara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni, masing-masing delegasi akan menyuguhkan kesenian terbaik dari berbagai daerah dan tujuh negara yang mengikuti perhelatan tersebut.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa, kegiatan yang baru pertama kali digelar di Ponorogo ini, merupakan salah satu progam tahun wisata Ponorogo 2019, yang merupakan ikhtiar meperkenalkan Ponorogo kepada dunia luar.

para delegasi ikuti parade budaya dan menyuguhkan kesenian dari negaranya

“Yakni untuk menarik dan meningkatkan wisatawan domestik maupun asing berkunjung ke Ponorogo. Selain itu, juga sebagai pertukaran budaya agar para seniman lebih termotivasi bersemangat lagi dalam berkesenian menuju Ponorogo yang lebih maju berbudaya dan religius, “kata Ipong. (Samsul)

News Feed