oleh

Saat Dikonfirmasi Terkait Anggaran, Kepala Dinas PARBUDPORA Rokan Hilir Tidak Respon Dan Menghindar

Pemilihan Bujang dan Dara Rokan hilir Tahun 2019

 

Beritatrends.com, Rokan hilir – Dalam Ajang Pemilihan Bujang dan Dara setiap tahunnya menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Rokan Hilir tentunya didukung dengan biaya serta Angaran baik itu dari APBD maupun APBN. Minggu,28/07/2019.

Baru baru ini Dispora Rokan Hilir mengadakan kegiatan dalam ajang Pemilihan “Bujang dan Dara 2019 , kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, tentunya ini menjadi sebuah pertanyaan bagi masyarakat Rokan Hilir  berapa biaya yang di keluarkan.

Seharusnya Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga Rokan Hilir transparan dalam pengunaan angaran setiap event yang dilaksanakan termasuk ajang Pemilihan Bujang dan Dara 2019 yang baru selesai tadi malam, Minggu.28/07.

Tetapi Dispora tidak pernah terbuka dalam pengunaan anggaran disetiap perhelatan event dan diduga tidak transparan dalam pengunaan angaran di setiap event tersebut, dan disinyalir ada dugaan penyimpangan angaran.

Pemilihan Bujang dan Dara Rokan hilir Tahun 2019

Selain itu, munculnya desakan masyarakat terhadap angaran tersebut ke pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) agar transparan dalam menjalankan setiap event dan penggunaan dananya dalam event tersebut.

Transparansi ini dianggap penting karena angaran yang dikeluarkan untuk setiap event ini diangap tertutup, baik pihak Dispora maupun Panitia besar dalam pengurus event yang mendukung Kepariwisataan daerah serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Sikap tertutup ini tentu saja mengundang pertanyaan bagi pihak sekaligus juga memetik persepsi negatif terhadap perilaku dan sikap tidak transparannya para pejabat Dispora, dan masyarakat pun bersikap, yakni ” keterbukaan informasi dalam proses menuju event ini ,diminta kepada Penegak Hukum “untuk mengaudit setiap event yang dilaksanakan oleh dinas dispora.

Terpisah dari permasalahan di atas   “Kepala dinas Dispora Kabupaten Rokan Hilir H. Ali Asfar. Msi, saat awak media ingin konfirmasi dan dimintai tanggapanya setelah selesainya acara Ajang Pemilihan Bujang dan Dara Rohil 2019,  terkesan tertutup dan tidak Merespon lalu pergi begitu saja dengan mobil Pajero Sport yang masih baru “itu terlihat melalui  Plat NoPol kendaraan tersebut.

Kadis Dispora seolah olah menghindar untuk dikonfirmasi dari awak media mengakhiri. (Jhoni)