oleh

Pekerja Proyek di BRI Cabang Magetan Tewas Kesetrum

Korban saat di bawa ke RSUD Dr. Sayidiman Magetan, Minggu (28/7/2019) malam

Beritatrends, Magetan – Seorang pria bernama Sukiyatno (46) Dusun Krajan, Rt 01 Rw 01, Desa Bendungan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, tewas usai tersetrum saat mengerjakan proyek pembangunan Ajb di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jalan A. Yani No 12 Magetan. Sugeng tewas seketika, Minggu (28/7/2019) pukul 21.10 WIB.

Rekan korban bernama Imam Sholikin (35) Desa Pojok, Rt 06 Rw 01, Kecamatan Campurdarat KabupatenTulungagung, Sumari (44) Desa Pojok Rt 05 Rw 01 Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Sugeng (35) Desa Sobontoro Rt 01 Rw 04 Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, menceritakan, saat kejadian Sukiyatno sedang berada di ketinggian lima meter di atas bangunan BRI. Sukiyatno bermaksud akan memasang AJB yang biasanya naik dari sebelah selatan tiba-tiba entah kenapa tahu tahu dia naik lewat sebelah utara padahal sebelah utara ada kabel tegangan tinggi. Namun nahas, bahwa bahunya Sukiyatno menyentuh kabel bertegangan tinggi.

“Sepertinya dia kurang memperhatikan, kalau posisinya sudah sangat dekat dengan kabel listrik yang membentang sekitar beberapa centi meter saja dari tempat dia naik steger atau andang, sehingga tanpa diduga bahunya menyentuh kabel bertegangan tinggi tersebut,” kata Iman Sholikin kepada wartawan.

Seketika Sukiyatno terjatuh dari atas Steger/andang bangunan Ajb BRI yang masih dalam tahap pembangunan. Imam juga mengatakan kepala korban terbentur lantai setelah terjatuh.

“Setelah kesetrum, korban terjatuh dari ketinggian limabelas meter hingga kepalanya membentur Lantai,” sambung Imam.

Imam mengaku sedih kerabatnya tewas saat sedang bekerja. Apalagi, korban menurutnya sosok yang kerap mengingatkan pekerja lainnya untuk selalu waspada dan berhati-hati saat bekerja.

“Tapi tidak tahu kenapa hari ini semua pekerja seolah tidak memperhatikan keberadaan kabel listrik tersebut, termasuk korban yang juga lalai,” kenang Imam.

Petugas kepolisian dari Polres Magetan dan Polsek Magetan Kota yang mendatangi lokasi kejadian memastikan kecelakaan kerja yang merenggut korban jiwa ini.

Sampai berita ini diunggah pihak kepolisian belum bisa menjelaskan karena korban masih dalam pemeriksaan di RSUD Dr, Sayidiman Magetan. (wawa)

 

News Feed