oleh

Kekeringan Landa Sampang, Tagana Sampang Berikan Bantuan Air Bersih

Tagana saat melayani warga mendapatkan bantuan air bersih

 

Beritatrends.com, Sampang – Musim kemarau yang di prediksi panjang tahun 2019 membuat banyak desa mengalami kekeringan, sehingga membuat warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Tagana Kabupaten Sampang dalam hal ini memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat yang sedang dilanda kekeringan. Bantuan air bersih dilakukan Tagana Sampang di dua titik yaitu Dusun Langgar Desa Batu Poro Timur dan Dusun Bettengan Desa Rabasan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Saat di konfirmasi salah satu warga penerima bantuan air bersih mengatakan banyak berterima kasih kepada Dinas Sosial Sampang melalui Tagana Sampang yang telah membantu warga yang sedang kesulitan air bersih, yang selama ini belum ada bantuan sama sekali dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

” Sangat berterima kasih kepada Tagana Sampang yang telah membantu warga di Desa Batu Poro Timur kami dengan bantuan air bersih dan warga sangat – sangat membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari ,’ kata Farid warga Desa Batu Poro Timur.

Warga sedang antri mendapatkan bantuan air bersih dari Tagana Sampang

Selanjutnya Farid menambahkan di Desa Batu Poro Timur ini tidak ada sumber air sama sekali dan warga saat ini membutuhkan air bersih dengan memesan kepada tangki air dengan cara patungan, itupun masih sulit di kirim.

” Warga kalau membutuhkan air bersih sekarang ini harus pesan kepada tangki air dengan cara patungan dan mahal hargax, antara 200 ribu sampai 300 ribu , itupun tidak langsung datang, masih menunggu 2 sampai 3 hari ,” tambahnya.

Terpisah, Bakir warga Desa Rabasan mengatakan banyak berterima kasih kepada Dinas Sosial dan Tagana Sampang yang membantu warga yang sedang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

” Sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial dan Tagana Sampang dan kalau bisa bantuan air bersih tiap Minggu,” pintanya kepada Beritatrends.

Sementara Mulyadi koordinator Tagana Sampang menjelaskan untuk sementara bantuan air bersih oleh Tagana Sampang di 2 titik yaitu Desa Batu Poro Timur dan Desa Rabasan Kecamatan Kedungdung dan personil yang membantu dalam penyaluran bantuan air bersih sebanyak 25 personil.

” Tagana Sampang memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang sedang dilanda kekeringan dan yang belum pernah mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah ,” jelasnya. (Me2t).

News Feed