oleh

Proyek Milyaran di kerjakan 2019 untuk Bayar Tahun Anggaran 2018 …..?

proyek dengan anggaran Rp. 2.456.000.700 tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus 2019

Beritatrends, Kabupaten Madiun – Ada fenomena menarik pada pengerjaan proyek peningkatan jalan desa Gunungsari – Banjarsari di Kabupaten Madiun. Pada Papan Proyek tertera bahwa Proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tersebut tertulis tanggal kontrak 11 juli 2019 dengan waktu pengerjaan 90 hari kalender.

Sumber dana proyek dengan anggaran Rp. 2.456.000.700 tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus 2019. Anehnya tahun anggaran proyek tersebut 2018, dengan kontraktor pelaksana CV. Sanjaya.

Tentu keberadaan tulisan “tahun anggaran : 2018” mengundang perhatian banyak pihak. Salah satunya mantan aktivis anti korupsi Dimyati Dahlan. Menurutnya Papan proyek seperti itu baru ia temui kali ini, mungkin itu sinyal dan tidak perlu ditanggapi serius.

“Hal itu jangan di tanggapi serius, anggap saja kesalahan manusiawi. Misalnya petugas yang dipasrahi pesan baner salah ketik he he he,” ungkap Dimyati sambil tertawa lepas saat di mintai tanggapannya rabu (24/07/2019).

Sambil menyeruput kopi di ruang tamu rumahnya di desa Tiron kecamatan Madiun, Pria ini menegaskan kalau papan proyek saja Lucu, tidak usah tanya proyeknya apa lagi prosesnya. Namun Ia enggan berkomentar karena bukan konsumsi publik. “Kalau itu di kupas, bisa Gaduh semua . Saya lebih baik diam, termasuk proyek peningkatan jalan Gunungsari – Banjarsari yang anda maksudkan.”

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madiun Arnowo Widjaja saat di konfirmasi melalui telepon mengaku belum mengetahui detail proyek yang dimaksud. Menurutnya bisa jadi ada salah ketik.” Ya akan saya cek dulu itu Proyek Jalan Nasional atau Kabupaten. Ya bisa jadi itu salah ketik, tp akan saya cek dulu,” jawab Arnowo yang mengaku sedang dalam kondisi sakit.

Redaksi Berita Trends kembali mencari tahu tentang proyek tersebut melalui Website LPSE Pemkab Madiun. Pada Laman LPSE Pemkab Madiun tertera alamat CV Sanjaya yang memenangkan dan mengerjakan proyek peningkatan jalan Gunungsari Banjarsari berada di desa Grobogan kec Jiwan, Kab Madiun.

Sementara saat di lakukan pengecekan di website Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) alamat CV. Sanjaya berdasar Sertifikat Badan Jasa Usaha Konstruksi (SBUJK)berada di Jl Punden No 7 desa/kec Jiwan Kab Madiun. Alamat tersebut juga menjadi alamat CV. Mulya Rizki yang menjadi Pemenang pada proyek jasa konstruksi pengadaan gedung laboratorium RSUD DOLOPO Kabupaten Madiun dengan pagu Dana 2, 2 Milyar Rupiah. ( E’TJ)

News Feed