oleh

Pendidikan Karakter Generasi Muda Penerus Bangsa

Saat Pemberian Pendidikan Karakter Generasi Muda Penerus Bangsa

Beritatrends.com, Magetan – Sebanyak 35 orang anak dari siswa siswi (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri nahdlatul ulama) mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota ( Makesta ) , yang diadakan oleh Panitia cabang IPNU dan IPPNU wilayah Lembeyan.

Hal ini bertujuan agar para siswa siswi memahami dan mengerti akan situasi perkembangan jaman di era Globalisasi seperti sekarang ini.

Pendidikan karakter, watak kepribadian dan jati diri seorang anak harus dimulai dari diri pribadi, di lingkup keluarga, sekolah dan lingkungan pergaulan, yang mana dijaman sekarang ini pengawasan orang tua sangat diperlukan terhadap perkembangan anak.

Saat Pemberian Materi Pendidikan Karakter Generasi Muda Penerus Bangsa

Namun sebaliknya dari pihak orang tua sekarang ini banyak yang tidak mau direpotkan oleh keberadaan sang anak, yang mana kebutuhan yang diminta anak selalu dicukupi /dibelikan orangtua tanpa memikirkan efeknya kecanduan menggunakan HP.

Para orang tua banyak yg tidak mau mengecek isi HP anaknya, dan mengarahkan putra putrinya untuk memanjakan anak yg berlebihan bisa menimbulkan dampak yg negatif bila tidak dibarengi dengan pengetahuan agama dan keimanan.

Hal itu ditegaskan Pelda Supriyadi Babinsa Desa Pupus di Aula Kantor MWC NU dalam acara pemberian wawasan Kebangsaan Kepada siswa Makesta.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perilaku generasi muda bangsa akan pudar dan hilang apabila kita tidak mampu menyaring pengaruh budaya Asing di era Globalisasi sekarang ini.

Banyak anak yang masih dibawah umur sudah berani melakukan pencurian , melakukan perbuatan kasar terhadap sesama teman, bahkan sampai ada yg berani melawan orang tua maupun gurunya.

Kalau hal ini dibiarkan berlarut larut, karakter anak bangsa akan menjadi rusak , adat budaya ketimuran akan musnah dan bangsa ini tidak akan bisa maju.

Oleh karenanya, saya berharap adik adik siswa siswi IPNU dan IPPNU, Jadilah generasi muda yg menjadi harapan kedua orangtua dan menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia, ucap Babinsa 0804/12 Desa Pupus dlm mengakhiri pengarahannya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed