oleh

Rapat Koordinasi TPID Magetan Tahun 2019

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Kabupaten Magetan Tahun 2019

Beritatrends.com, Magetan – Menentukan langkah-langkah dalam pengendalian Inflasi khususnya di daerah Kabupaten Magetan.

Bagian Administrasi Perekonomian Kabupaten Magetan mengelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Magetan tahun 2019 bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Kamis (11/7/2019).

Hadir dalam rapat, Sekda Kabupaten Magetan BambangTrianto, Kejaksaan, Dandim, Kepolisian, BPS, TPID Kota Madiun dan Kabupaten Madiun, Ponorogo, Ngawi, perwakilan Bulog Divreg Ponorogo, BI kediri dan Biro Perekonomian Pemprov Jawa Timur, serta Kepala OPD dan Camat se lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan.

Sekda Magetan, Dr.Drs Bambang Trianto, MM, yang mewakili Bupati Magetan dalam rapat menyampaikan pesan untuk TIM TPID Kabupaten Magetan selalu memantau ketersedian beras agar selalu mencukupi kebutuhan masyarakat Magetan, selain itu juga memantau pertanian dan peternakan yang ada di Magetan agar stok beras, sayur mayur, daging, telor di Magetan tetap stabil dan tercukupi.

“Sejuah ini TPID Kabupaten Magetan telah melakukan langkah langkah dalam upaya untuk mengendalikan inflasi di Magetan, dengan melaksanakan kegiatan diantaranya publikasi harga barang dan jasa secara berkala, melakukan pamantauan harga dan ketersediaan harga komofitas, mengidentifikasi permasalahan yang muncul dan berdampak pada kenaikan harga Kebutuhan pokok,” Terang Bambang Trianto.

Ia berharap kepada OPD yang ada di Kabupaten Magetan untuk selalu berperan aktif dalam mengendalikan tingkat inflasi di Kabuoaten Magetan secara berkelanjutan.

Data Resmi yang di keluarkan oleh BPS per Bulan Mei 2019 laju inflasi di Kabupaten Magetan sebesar 0.61% diatas rata-rata laju inflasi Jawa Timur yang sebesar 0,41% pada April 2019.

Sementara itu perwakilan dari Bank Indonesia (BI ) Musni Hadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan perlunya pengendalian inflasi sangatlah penting, yaitu untuk menekan angka inflasi agar pertumbuhan ekonomi tinggi dan akan berimbas pada naiknya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pengendalian angka inflasi sangat penting demi terjaganya kondisi ekonomi pada suatu daerah sehingga Pemerintah Daerah diharapkan mampu untuk saling bersinergi dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan / pokok yang selama ini menyumbang besar dalam tingginya angka inflas.,” Tutup Musni Hadi. (Gal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed