oleh

Melalui TMMD ke 105 Percepat Pembangunan

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si Saat Diwawancarai Awak Media

Beritatrends.com, Trenggalek – TMMD ke-105 Kodim 0806/Trenggalek hari ini resmi dibuka oleh Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Suren Lor, Kec. Bendungan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (11/7/19).

Kepada awak media, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., yang tampak menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa TMMD Ke-105 yang dilaksanakan merupakan program bersama antara Pemerintah Daerah dan TNI yang dilaksanakan secara serentak dari Sabang hingga Merauke di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si Saat diwawancarai Awak Media

“Adapun tujuan dari TMMD ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pembangunan dan kita lakukan hal itu di daerah pinggiran atau tersulit sekalipun agar cepat merata,” ungkapnya.

“Sehingga diharapkan nantinya masyarakat merasa diperhatikan dan dapat merasakan, jika pemerintah itu senantiasa peduli terhadap mereka,” kata Kolonel Inf Masduki.

Ia menjelaskan, program TMMD semacam itu tentunya sangat baik sekali, karena bisa memanunggalkan antara masyarakat dengan TNI dan juga sebagai upaya untuk memajukan sektor-sektor yang selama ini belum tersentuh.

“Melalui kegiatan TMMD ke 105 yang sekarang ini, kita sentuh sektor apa yang selama ini belum tersentuh, sehingga perekonomian di daerah semakin membaik,” tegasnya.

“Diharapkan juga melalui TMMD Ke 105, nantinya juga dapat terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang artinya rakyat dan TNI akan bersatu, karena TNI bersama Polri dan Pemda harus bermanfaat dan berguna bagi rakyat,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan TMMD Ke-105 Kodim 0806/Trenggalek terdapat berbagai sasaran fisik yang dilaksanakan, seperti rabat jalan, rehab RTLH, rehab masjid, pembuatan gorong-gorong dan tanggul penahan jalan.

Di samping itu, juga terdapat berbagai sasaran non fisik, seperti pelayanan kesehatan, KB dan bazar, serta berbagai macam penyuluhan yang kita berikan kepada masyarakat. (Hari)

News Feed