oleh

Inilah Pesan Wabup Mojokerto Pada Acara Halalbihalal Bersama Asosiasi Kepala Desa(AKD)

Wabup Mojokerto H.Pungkasiadi (ft-pakai baju batik)

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Menjelang Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak yang di ikuti oleh 253 desa pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang, Wabup Mojokerto H.Pungkasiadi,SH., mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan.

Pungkasiadi berharap, dimasyarakat tidak terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan polarisasi,dan perpecahan seperti yang terjadi pada Pilpres 2019 beberapa waktu lalu,dan masyarakat tetap bersatu tidak terkotak-kotak.

Pemaparan tersebut di sampaikan oleh Wabup Pungkasiadi,dalam acara Halalbihalal Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Mojokerto, Selasa (09/07/2019) di Ayola Hotel Sunrise Kota Mojokerto.Acara ini dihadiri Forkopimda, OPD terkait, dan Pengurus AKD se Kab. Mojokerto

“Pilpres dan pemilihan anggota legislatif serta untuk periode 2019-2024 sudah kita ketahui hasilnya. Namun proses menuju kesana telah menimbulkan polarisme yang memecah persatuan dan kesatuan. Ini adalah pelajaran berharga. Kita tidak ingin hal itu terjadi di Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto pada bulan Oktober mendatang. Maka penting bagi kita semua untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan di masing-masing Desa,” pesan nya.

Kepala Desa di Kabupaten Mojokerto,juga diingatkan oleh Wabup, agar dapat memahami, menaati dan melaksanakan apa yang menjadi tugas, wewenang serta tanggungjawab yang diemban.

Pelaksanaan kegiatan yang telah tertuang melalui APBDes,agar tetap dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Demikian halnya dengan pengelolaan keuangan Desa dapat dikelola dengan transparan dan akuntabel dan di umumkan secara terbuka kepada Masyarakat Desa.

“Tahun 2018 kemarin, ada temuan BPK yakni 117 desa tidak melaporkan penggunaan dana desa, laporan semester APBDes, dan LPPD akhir tahun anggaran secara tepat waktu. oleh karena itu saya mengingatkan agar hal ini jangan terulang lagi di tahun anggaran 2019 ini,” pungkasnya.

Di Lain pihak Ketua AKD Supoyo, yang juga menjabat sebagai Kades Kembangsore, Kecamatan Pacet mengatakan,” acara halalbihalal ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi kembali dan memperbaiki komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.(sus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed