oleh

73 Tumpeng di Sajikan Pada Puncak HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Mojokerto

73 tumpeng siap untuk makan bersama TNI/Polri dan masyarakat

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Puncak Hari Ulang Tahun(HUT) Bhayangkara ke-73 Polres Mojokerto digelar di Kecamatan Jatirejo,Kabupaten Mojokerto,Rabu(10/07/2019)

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres beserta Pejabat utama,Forkopimda Kabupaten Mojokerto,Muspika Kecamatan Jatirejo,Para sesepuh masyarakat adat Mojopahit,dan tokoh agama serta masyarakat umum.

Peringatan puncak HUT Bhayangkara kali ,sebanyak 73 anggota Polri membawa 73 tumpeng kemudian diarak dari Mulai Perempatan Desa Sumengko sebelah selatan Markas Koramil Kecamatan Jatirejo menuju lapangan Desa Semengko.

anggota Polisi saat membawa tumpeng menuju lapangan Desa Sumengko

Wakapolres Mojokerto Kompol Tony Sarjaka,SH.,M.IK.,menyampaikan,bahwa rangakian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 sudah dilalui secara bertahap mulai dengan kegiatan perlombaan internal yang diikuti semua anggota dari Polres Mojokerto,serta kegiatan FunBike yang dilaksanakan besama TNI di Markas Yonif Para Raider Mayangkara 503 Mojosasri, dan puncaknya dilaksanakan di Kecamatan Jatirejo.

“Sekarang puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73 ini kita laksanakan bersama masyarakat kecamatan Jatirejo,kita membawa 73 tumpeng yang kita arak dari mulai perempatan Desa Sumengko menuju lapangan Desa Sumengko,Kecamatan Jatirejo,dan dari 73 tupeng kita makan bersama para tokoh budaya Mojopahit dan masyarakat umum,” ujarnya.

anggota Polisi saat membawa tumpeng menuju lapangan Desa Sumengko

Kompol Tony, menambahkan, tujuan digelarnya puncak HUT dan tumpengan sebanyak 73 tupeng adalah sebagai lambang HUT Bhayangkara yang ke-73,juga sebagai bentuk kebersamaan Antara TNI/Polri dan masyarakat umum,serta untuk melestarikan budaya adat jawa.

“Guna menjalin kebersamaan serta untuk menghibur masyarakat,maka pada puncak HUT Bhayangkara ke-73 kali ini kita hadirkan kesenian tradisional bantengan ” Putra Taruna Jatimulyo, dan lomba panjat pinang,” pungkasnya.(sus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed