oleh

Kerajinan Sangkar Burung Karanggupito Tembus Luar Jawa

Kerajinan Sangkar Burung Karanggupito

Beritatrends.com, Ngawi – Mujiono yang akrab di panggil Mas Ji pengkrajin sangkar burung asli dari karanggupito yang sangat terkenal baik dari dalam Kabupaten Ngawi ataupun dari luar Kabupaten .

Saat di temui Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Warto Joyo  di tempat kerajinanya di desa karanggupito Selasa 9 Juli 2019 , bahwa sangkar burung hasil kerajinanya bisa tembus luar jawa.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut PJ Kepala Desa Karanggupito Masjidin SAg, dan kabid layanan informasi publik Akh. Sufandi.SH. saat berkunjung ke pengerajin sangkar burung Desa Karanggupito .

Ada pun bahan dari sangkar burung tersebut adalah dari bambu yang di peroleh dari kebun warga sekitar , dan dalam pengerjaanya di lakukan hanya dengan sang istri  .

Butuh keterampilan khusus untuk pembuatanya, dan juga banyak pula varian jenis sangkar yang dia kerjakan sesuai dengan jenis dan macam Burungnya.

Dalam satu bulan bisa menyelesaikan 10 sangkar burung dengan berbagai ukuran dan berbagai  jenis sangkar.

“Kerajinanya yang sudah cukup lama dari tahun sebilan puluhan tersebut memang banyak di datangi para pecinta burung baik dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten bahkan sering menerima pesanan dari luar Jawa .” Ucap Mujiono.

Agar dapatnya kwalitas dan jumlah produksi dapat di tingkatkan lagi bila perlu bisa menyerap tenaga kerja di lingkup desa Karanggupito agar dapat memenui kebutuhan stok sangkar burung dan tetap menjaga kwalitas dari hasil kerajinan tersebut. Pungkas Fandi.(KIM) (Harno wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed