oleh

Festival Pekan Dayak 1 Dibuka Langsung Oleh Gubernur Kalimantan Barat Minggu Pagi

Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji,S.H.M.Hum. bersama Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot saat membuka Festival Pekan Dayak

 

BeritaTrend.com, (Bengkayang)-  Gelaran acara Festival Pekan Dayak 2019 secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji,S.H.M.Hum,pada minggu pagi (7/7/19) dikabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dalam acara tersebut selain resmi membuka acara Festival Dayak 1 tersebut Gubernur juga meresmikan Rumah Adat Dayak (Radang) yang sangat terlihat sangah megah dan indah, yang juga mewakili dari suku-suku Dayak yang ada diprovinsi kalimantan barat.

Rumah Adat Dayak (Radang)

Festival Dayak 1 tersebut diikuti 17 kontingen dari tiap-tiap kecamatan yang ada dikabupaten bengkayang, dalam acara feztival dayak 1 ini hadir juga tamu dari negri Jiran Malaysia dan Brunei Darusalam. Sungguh sangat meriah acara ini sehingga membawa masyarakat kalimantan barat khususnya kabupaten bengkayang larut dalam suasana keramaian.

Ketika ada seorang warga Yakobus 45 tahun beserta keluarga  dimintai keteranga oleh awak media beritatrends.com mengungkapkan kegembiraannya.

Pria yang bertubuh besar dengan semangat membawa keluarganya walaupun dalam suasana keramaian,dan kondisi cuaca yang sangat menyengat kulit,tapi dia tetap semangat.

“betapa tidak, karena ini baru pertama kali saya dan keluarga ikut acara besar dan sangat luar biasa”, ” Ungkapnya”,

Kontingen Festival Pekan Dayak

Acara ini juga hadir kontingen kontingen yang luar biasa mulai dari Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang itu sendiri, Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, Singkawang, Kabupaten Mempawah, Pontianak dan masih ada kabupaten yang tidak dengan semuanya disebutkan satu persatu, guna untuk lebih mempererat tali peersaudaraan di tanah bumi sebalo.

Diharapkan melalui Festival Pekan Dayak ini dapat lebih mempererat lagi nilai-nilai persatuan dan kesatuan negara republik indonesia ( NKRI ).

Reporter : Rinto Andreas

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed