oleh

14 Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Magetan Lowong

Kantor Bupati, Pemerintahan Kabupaten Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Belum jelas kapan terisi, 12 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Difinitif di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Magetan yang saat ini lowong, dalam waktu dekat jabatan Kepala OPD akan kembali rontok.

OPD yang lowong dan belum terisi pejabat tinggi pratama (eselon II) adalah Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Nupati Bidang Kemasyarakatan Rakyat dan SDA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Berikutnya, BKD, Dinas Kesehatan, Disperindag, Dinas Perkim, Dinas Pengendalian penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Mearsipan dan Perpustakaan, dan Dinas Dikpora.

Dan bakal disusul Suyadi, Kepala Disnakertrans yang Purna pada bulan September dan Bambang Setiawan, Kepala Disparbud yang juga Purna bulan Oktober mendatang.

Krisis Jabatan Tinggi Pratama (eselon II) ini dialami Pemkab Magetan disebabkan karena pejabat sudah memasuki masa purna jabatan. Pemkab Magetan sudah merencanakan untuk mengisi sejumlah jabatan lowong pada 14 OPD tersebut.

Dr Drs H Suprawoto SH MSi, Bupati Magetan mengaku, pihaknya sedang menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaan assesment untuk pengisian Kepala OPD yang lowong tersebut.

“Sudah dijukan ke KASN untuk melakukan assessment, tinggal menunggu jawabannya untuk segera membentuk panitia seleksinya,” terang Suprawoto, Senin (8/7/2019).

Suprawoto berharap pelaksanaan assessment tersebut bisa dilakukan dalam waktu cepat.  Setelah semua persiapan pembentukan panitia seleksi selesai.

Seperti diketahui, pada Asessment sebelumnya sudah dibeberapa pejabat tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik Bupati Magetan untuk pengisian Kepala OPD, Namun menyisakan dua belas jabatan tinggi yang belum dilantik dan masih diisi oleh pelaksana tugas. (Gal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed