oleh

Upayakan Akhlak Terpuji, KKN UM Sumberputih Adakan Semarak Qur’ani

KKN UM Sumberputih Adakan Semarak Qur’ani

Beritatrends.com, Malang -Mahasiswa KKN UM adakan kegiatan Semarak Qur’ani di Desa Sumbeputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Kamis (4/7/2019).

Acara Semarak Qur’ani yang bertajuk “Semangat Baru Menjadi Pribadi Qur’ani” ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter anak yang lebih baik di masa yang akan datang.

Acara ini juga diisi dengan berbagai lomba diantaranya kaligrafi, cerdas cermat, dan sambung ayat Al-Qur’an.

Tim dewan juri pada acara lomba ini ialah mahasiswa KKN dan Ustad yang mengajar di TPQ Miftahul Ulum. Peserta yang mengikuti kegiatan lomba sebanyak ada 59 anak dari TPQ Miftahul Ulum.

Pelaksanaan acara Semarak Qur’ani ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama diisi dengan kegiatan perlombaan, sedangkan hari kedua diisi dengan acara shalawatan dari Banjari TPQ Miftahul Ulum dan Banjari Asbabus Safa’ah. Kemudian diakhir acara diisi dengan pembagian hadiah.

Ketua Pelaksana kegiatan, Diki Kurnia, mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini ialah agar anak-anak usia dini bisa mengerti dan mendalami tentang agama agar bisa lebih baik di masa yang akan datang,” acara ini sangat bagus dilakukan untuk anak usia dini supaya bisa bersaing dan terus belajar,” ujarnya.

Wakil Ketua Pelaksana, Amalia Fitriani, menyebutkan bahwa dari pihaknya sendiri sudah mempersiapkan semarak qur’ani ini dari jauh-jauh hari sehingga pada saat acara di mulai sampai akhir acara kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa mendapatkan kendala sedikitpun. (Lita Savira)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed