oleh

445 Calon Jamaah Haji Magetan Diberangkatkan

Saat para calon jamaah haji berpamitan dengan Forkopimda Kabupaten Magetan, Jum’at (5/7) di Pendopo Surya Graha.

Beritatrends.com, Magetan – Sebanyak 445 calon Jamaah haji asal Kabupaten Magetan 1440 H/2019 M pamitan dengan Bupati dan diberangkatkan dari Pendopo Surya Graha Magetan menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jum’at (5/7/2019).

Data Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan mencatat, dari 462 calon haji Kabupaten Magetan, sebanyak 445 orang di antaranya masuk pada Kloter 1. Sedangkan sisanya 14 orang akan berangkat pada tanggal 8 Juli 2019 dengan Kloter 9 serta 3 orang menjadi cadangan.

“Pemerintah Kabupaten Magetan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan serta menfasilitasi agar para jamaah calon haji untuk bisa mempersiapkan ibadah haji secara baik,” ujar Bupati Suprawoto dalam sambutannya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan dan masyarakatnya, ia berharap agar seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Magetan khususnya dan dari Indonesia pada umumnya diberi kemudahan dan kekuatan oleh Allah SWT. Sehingga seluruh rangkaian ibadah di tanah suci baik rukun maupun sunah dapat ditunaikan dengan lancar.

“Para jamaah Haji nanti di Arab Saudi harus kompak dan menjaga kekeluargaan dan saling membantu karena kita ibadah mengharap ridho Alloh,” Tandas Bupati.

Ditambahkan Kepala Kantor Kemenag Magetan Bpk Muchdar.M.Ag, telah menyiapkan kendaraan yang digunakan untuk keberangkatan jamaah Haji Kabuoaten Magetan yaitu 10 unit Bus, 4 unit Truk (angkut barang/berangkat Start dari Kemenag Magetan) dan 1 unit ambulan.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat jalan mudah mudahan menjadi Haji mabrur,” pesannya.

Ia menambahkan, setelah transit di Asrama Haji Sukolilo, rombongan calon haji Kabupaten Magetan akan terbang ke tanah suci melalui Bandara Juanda Surabaya besok pada hari Sabtu (6/7/2019) yang rencananya akan dilepas secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur.

Sesuai data, dari 445 calon jama’ah haji Kabupaten Magetan yang berangkat pada 2019 terdiri dari 199 laki-laki dan 246 perempuan.

Adapun calon haji tertua asal Kabupaten Magetan tercatat atas nama Sukinah (90) warga Desa Kraton Kecamatan Maospati. Sedangkan yang termuda atas nama Pramithia Mulia Intan Apsari (24). (Gal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed