oleh

Tingkatkan Minat Baca Siswa, KKN UM Sumberputih Adakan Pendampingan Manajemen Perpustakaan

Tingkatkan Minat Baca Siswa, KKN UM Sumberputih Adakan Pendampingan Manajemen Perpustakaan

Beritatrends.coom, Malang – KKN UM Sumberputih mengadakan Program Kerja Pendampingan Manajemen Perpustakaan  di SD Negeri 1 Sumberputih Desa Sumberputih Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, Kamis (4/7/2019).

Program kerja ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca siswa serta melengkapi administrasi perpustakaan SD Negeri 1 Sumberputih.

Rangkaian pelaksanaan program kerja dimulai dengan mengidentifikasi bahan pustaka yang ada di perpustakaan.

Selanjutnya, penambahan bahan pustaka serta memberi kode pada setiap bahan pustaka di perpustakaan sesuai dengan jenisnya. Kemudian, perbaikan sarana dan prasarana serta pembentukan pustakawan cilik.

Pelaksanaan program kerja Pendampingan Manajemen Perpustakaan ini dilaksanakan selama 2 (dua) minggu dan berakhir pada Selasa, 18 Juni 2019.

Program kerja berkesinambungan ini dilanjutkan oleh pihak sekolah yang menugaskan seorang guru sebagai pengelola perpustakaan dan seorang siswa sebagai pustakawan cilik (18/6)
Program Kerja yang digelar oleh KKN UM tersebut berjalan dengan lancar.

Hal ini dapat dilihat dari antusiasme siswa-siswi yang hadir ke perpustakaan setelah pelaksanaan program selesai.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bapak Dadang selaku Guru di SD Negeri 1 Sumberputih mengatakan “terima kasih kepada KKN UM yang telah mengadakan pendampingan manajemen perpustkaan, dengan begitu administrasi di perpustakaan menjadi lebih lengkap dan memiki pustakawan cilik. Selain itu, minat baca siswa juga lebih meningkat,” Ucapnya.

Lebih lanjut,”Dengan adanya pendampingan manajemen perpustakaan ini, kami dari mahasiswa KKN berharap agar peprustakaan dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi keberlangsungan proses belajar dan pembelajaran di SD Negeri 1 Sumberputih,” ujar Shofaa Faadhila selaku ketua pelaksana. (Cahya Tworiza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed