oleh

Lepas Kontingen Porprov Jatim VI, Bupati Madiun Minta Atlet Siap Juara

Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing berfoto bersama dengan para atlet dan official yang akan berangkat di Porprov Jatim VI tahun 2019 di Gresik-Lamongan-Tuban, Kamis ( 4/7/2019) siang.

Beritatrends.com, Madiun — Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing melepas kontingen Kabupaten Madiun mengikuti Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 di Gresik-Lamongan-Tuban dan Bojonegoro, Kamis ( 4/7/2019) pagi.

Kepada 54 atlet yang bertanding di Porprov Jatim VI, Bupati Kaji Mbing mengatakan para atlet harus siap menjadi juara. Pasalnya, prestasi yang diraih para atlet akan mengharumkan nama Kabupaten Madiun.
“Para atlet harus siap menjadi juara karena atlet merupakan orang terpilih yang mewakili Kabupaten Madiun. Untuk itu harus ditumbuhkan kesadaran bahwa para atlet yang akan bertanding mereka membawa nama baik Kabupaten Madiun,” kata Kaji Mbing.

Kaji Mbing meminta para atlet yang akan bertanding tidak boleh gentar menghadapi lawan. Untuk itu harus maksimalkan kemampuan saat menghadapi lawan. “Kami selalu mendoakan dan mendukung usaha para atlet sehingga sukses meraih juara,” tutur Kaji Mbing.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami memberikan maskot Porprov Jatim kepada Ketua KONI Kabupaten Madiun, Sentot Seto Wahyono.

Kaji Mbing mengatakan bonus bagi atlet yang meraih emas sebesar Rp 30 juta, perak Rp 20 juta dan perak Rp10 juta. Tetapi nilai tidak berarti apa-apa dibanding prestasi yang diraih para atlet.

Orang nomer satu di Pemkab Madiun itu menyatakan pemerintah tidak akan tutup mata terhadap atlet-atlet yang berprestasi. Pemerintah akan total mendukung kemajuan para atlet sehingga bisa meraih prestasi.
Kepada pengurus KONi, Kaji mbing mengharapkan KONI membina atlet sehingga siap bertarung di kancah pertandingan. Apalagi Madiun sebagai ikon kampung pesilat Indonesia maka semua harus optimis dan harus juara. “Makanya jangan gentar dan harus semangat bertanding hingga meraih juara,” jelas Kaji Mbing.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto menyatakan para atlet yang bertanding harus menjaga sportifitas saat bertanding. Selain itu diminta gigih berjuang untuk berprestasi karena akan membawa nama baik Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami duduk dikeremuni atlet dan official yang mewakili Kabupaten Madiun pada Porprov Jawa di Pendopo Muda Graha. Para atlet dan official dimintai masukannya untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Madiun.

Sementara itu Dandim Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto mengatakan seluruh atlet harus semangat meraih prestasi. Pasalnya, prestasi atlet akan mengharumkan nama kabupaten Madiun. “Buktikan kalian mampu dan pulang membawa medali emas,” kata Sucipto.

Target 20 Besar.

Ketua KONI Kabupaten Madiun, Sentot Seto Wahyono mengatakan pihaknya menargetkan prestasi masuk 20 besar. Pasalnya 54 atlet yang bertanding sudah ditempa latihan dan memiliki prestasi di masing-masing cabang olahraga.

“Dulu kami peringkat 34. Porprov tahun ini kami menargetkan bisa masuk 20 besar,” kata Sentot.

Sentot mengatakan jumlah kontingen Kabupaten Madiun yang berangkat ke Porprov Jawa Timur VI sebanyak 92 orang. Rombongan yang berangkat Porprov Jatim VI terdiri 54 atlet, 32 pelatih dan official.
“Para atlet akan bertanding di 14 cabang olahraga yakni renang, judo, pencak silat, atletik, gulat, biliard, taekwondo, karate, angkat berat, bulutangkis, catur, menembak, tenis meja dan aeromodeling,” jelas Sentot.

Usai acara pelepasan, para atlet dan official bersalaman dan berfoto bersama dengan Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, forpimda dan kepala organisasi perangkat daerah.
Tak hanya itu, Bupati Kaji Mbing juga mengajak dialog para atlet dan official guna mendapatkan masukan untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Madiun. (MAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed