oleh

Hari Krida Pertanian, Gelar Wayang Kulit dan Jadi Momentum Meningkatkan Swasembada Pangan.

Kepala Dinas Pertanian Harmanto dan Wakil Bupati

Beritatrends.com, Ponorogo – Dalam Rangka peringatan HKP Hari Krida Pertanian Dinas pertanian kabupaten Ponorogo gelar wayang kulit semalam suntuk 3 juli 2019 bertempat di halaman Disperta setempat.

Acara ini di hadiri oleh pejabat Forpimda,wakil Bupati dan Bupati dan jajaran nya.dan tampak hadir seluruh Poktan dan gapoktan di sekuruh kabupaten Ponorogo .

Pagelaran wayang kulit bersama ki dalang Manteb Sudarsono ,sekain peringatan tersebut juga nguri – nguri budaya jawa dengan lestari

Harmanto, Kepala Dinas Pertanian Ponorogo menyampaikan, hari Krida Pertanian bisa jadi momentum bagi para pelaku pertanian di Ponorogo, kita bisa berbangga hati atas semua kerja keras yang telah dilakukan sekaligus mawas diri atas semua kekurangan dan kesalahan.

Dan menambahkan, peringatan HKP diharapkan bisa menumbuhkan semangat baru untuk berupaya sekuat tenaga melakukan perbaikan dan peningkatan di masa mendatang untuk memenuhi kebutuhan pangan dan dapat mewujudkan kedaulatan pangan Nasional.

Jadi yang akan datang bangsa kita dapat memenuhi kebutuhan pangan dari produksi sendiri tanpa harus bergantung terhadap bangsa lain.

saat ini dinilai sebagai lumbung pangan regional Jawa Timur maupun Nasional. Ponorogo punya 78 ribu hektar tanaman padi dengan traksasi produksi rata-rata 8 ton sampai 12 ton gabah kering per tahun. Kini para petani di Ponorogo juga menerapkan pemakaian pupuk organik, dengan pupuk tersebut diharapkan produk hasil pertanian bisa lebih baik.

kelebihan pangan, karena masyarakat petani hanya butuh 200 ton per-rahun, dan yang 400 ton kita alokasikan untuk regional maupun Nasional,” jelas Harmanto saat berbicara terkait Hari Krida Pertanian.(AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed