oleh

Guna Suseskan Pilkades Serentak 2019 Pemkab Mojokerto MoU Dengan BNN Kota Mojokerto

Dari kiri -Wabup Mojokerto H. Pungkasiadi besama Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsih, dan Kepala OPD Mojokerto(foto exklusif:susilo/beritatrends.com)

Beritatrends.com, Mojokerto – Guna menunjang suksesnya Pilkades serentak 2019, Pemkab Mojokerto bersama Badan Narkotika Nasional(BNN) Kota Mojokerto mengadakan kerjasama dalam upaya pencegahan,pemberantasan,penyalagunaan dan peredaran narkotika di Kabupaten Mojokerto.

Wakil Bupati Mojokerto H.Pungkasiadi bersama Kepala Badan Narkotika Nasional(BNN)Kota Mojokerto AKBP Suharsih,dan disaksikan unsur Forkopimda,serta Kepala OPD,Jum’at(28/06)melaksanakan penandatangan kerjasama tersebut.

“Kesepakatan ini dimaksutkan sebagai landasan kerjasama pemeriksaan tes bebas narkoba bagi calon Kades(Cakades)yang ikut mencalonkan Cakades 2019.Ini syarat wajib Cakades harus bersih dari Narkoba,sesuai pasal 29 ayat(1)huruf M No.1 tahun 2015 tentang Kepala Desa,Sebagaimana di ubah dengan Perda Nomor 3 tahun 2018,”jelas Wabub Pungkasiadi.

Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto,akan di lasanakan pada tanggal 23 Oktober 2019,dan akan di ikuti 253 Desa,Dari 18 Kecamatan.Perjanjian ini menurut Pungkasiadi untuk menjaring calon Kepala Desa yang berkopenten,bertanggung jawab,dan tentunya bebas dan bersih dari pengaruh Narkoba.

“Kita mencari figur Kepala Desa yang berintegritas,yang bersih dari narkoba.Karena Kepala Desa merupakan panutan serta teladan bagi masyarakatnya.Narkoba adalah Extra Ordinary Crime,jadi sangat berbahaya.Maka kita perlu bersinergi dengan semua elemen masyarakat guna memberantas peredaran Narkoba,”pungkasnya.(sus)

News Feed