oleh

Pria Asal Gresik Mengaku Anggota Marinir Berhasil Menyetubuhi Belasan Wanita Dan Mengambil Hartanya

Kasat reskrim Polres Mojokerto, AKP Solikin Fery saat menjukan barang bukti penipuan

Beritatrends.com, Mojokerto – Pria asal Gresik yang berpropfesi sebagai satpam menipu belasan wanita,dengan korban rata-rata ibu rumah tangga,dalam menjalankan aksinya korba mengaku sebagai anggota Marinir.

Modus operandi pelaku, Eko Tugas Saputro(33)pria asal Sambiroto Kecamatan Balongpanggang Gresik,untuk mencari para korban yaitu,dengan memasang foto profil di akun facebook hasil download dengan pakaian anggota marinir lengkap,bernama Ilham.

Modus yang dilakukan tersangka, dengan cara memasang foto di profil facebook,beratribut anggota marinir lengkap.semua korban berawal berkenalan melalui akun facebook.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Solikin Fery,dalam pers rilis,Jum’at(28/06/2019)setelah berkenalan via dunia maya facebook,para korban di rayu selanjutnya di ajak ketemuan,semua korban percaya bujuk rayunya karena tersangka mengaku anggota TNI.

Tersangka Eko asal Gresik yang mengaku anggota Marinir untuk menipu para korbanya

Pelaku sudah merayu dan menipu 16 wanita,semua wanita yang rata-rata ibu rumah tangga dirayu korban dan diajak cek in dihotel, selanjutnya korban mau berhubungan badan layaknya suami-istri dengan pelaku.

“Semua korban dirayu dan di janjikan akan menikah dan pelaku mengaku belum menikah,sehingga korban mau di ajak berhubungam badan,dan selanjutnya korban di ajak jalan-jalan,setelah tau korban memakai perhiasan emas,pelaku mengatakan kepada korban supaya dilepas karena kata pelaku mengandung aura negatif dan di sukai makluk halus,”jelasnya.

Setelah perhiasan korban di lepas ,kemudian pelaku berhenti di indomart atau alfamart, pelaku menyuruh beli minum, setelah korban masuk, perhiasan dan barang lainya yang ditinggal korban dalam mobil dibawa Kabur.

AKP Fery menjelaskan,satuan Reskrim Polres Mojokerto setelah mendapat laporan dari dua korban yaitu, LF (31) asal Sidoarjo dan LF (31) asal Mojokerto,berhasil menangkap pelaku.Pelaku ditangkap Unit Resmob Polres Mojokerto dijalan raya Pacet Mojokerto, pada Minggu (22 Juni 2019) sekitar Jam 14.00 WIb.

“Dari pengakuan tersangka hampir setiap korban diperlakukan seperti itu, setelah digauli barang dibawa kabur, ā€¯pungkasnya.

Dari hasil penangkapan barang bukti yang sudah diamankan 1 unit mobil Avansa warna putih no pol W 1356 Bl, HP merk evercros, uang tunai hasil kejahatan sejumlah 600 ribu, BPKB, giwang mas, anting, gelang mas, cincin mas, gelang mas, serta jam tangan warna hitam.

Kini pelaku dan semua alat bukti hasil kejahatan diamankan di Mapolres Mojokerto, pelaku dijerat pasal 378 KUHP dan pasal 372 Jo pasal 64 KUHP diancam hukuman penjara empat tahun.(sus)

News Feed