oleh

Bensin Eceran Tembus Harga 9.000 – 12.000 Rupiah, Warga Mempawah Hulu Menjerit

Premium Eceran

Beritatrends.com, Landak –  Masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu mengeluh tingginya  harga BBM  jenis premium di tingkat pengecer, Karangan, Kabupaten Landak, Kalbar. ( 28/06/19)

Disampaikan oleh salah seorang  konsumen yang tak mau di sebutkan namanya, dia menyayangkan untuk harga yang terasa sangat jauh dari harga SPBU, Yang seyogyanya masih di level  Rp 6.450.

“Di SPBU harga Rp. 6,450,- kenapa pengecer menjual sampai Rp. 9.000,- bahkan ada yang menjual sampai Rp.12.000,-“ucapnya.

Ketika di konfirmasi ke para penjual eceran, beberapa penjual eceran  mengatakan bahwa  mereka mendapat kan harga di SPBU dengan  selisih 500 rupiah per liter.

“Kami yang pengantri di kenakan harga Rp. 6.950,- / Liter. Kalau ndak ikut aturan main mereka  di SPBU kami tidak dapat minyak”, Ucap Joni, salah satu pengecer.

Ditempat terpisah salah seorang tokoh Adat yang juga mantan Kepala Dusun, mewakili suara konsumen meminta kepada Pemerintah yang berwenanang agar mengawasi sistem pendistribusian minyak.

“Mengingat Minyak ini  merupakan hal yang vital di sendi perekonomian masyarakat, harus ada pengawasan, agar harga tidak semaunya bagi kios – kios liar. Sangat merugikan konsumen.” Pungkasnya. (Dominikus Tolek / Rinto andreas )

News Feed