oleh

Semarak, Sampang Etnik Musik Festival Eksotika Pesisir Dengan Daol Combo

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat melepas peserta festival musik tradisional Daol Combo di Monomen Tronojoyo Sampang

Beritatrends.com, Sampang – Tradisi tahunan Musik Tradisional Daol Combo yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Disporabudpar semarak. Acara festival musik tradisional diselenggarakan 2 hari dengan musik tradisional Daol Combo dan musik tradisional Daol Dug – Dug. Senin (06/2019).

Antusias masyarakat Sampang yang menyaksikan acara tahunan ini dengan penuh sesak, berjubel di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta.

Musik Daol Combo adalah musik saur bulan Ramadhan untuk membangunkan makan saur. Rute musik festival tradisional dimulai Strat dari Monomen Tronojoyo dan finish Jalan Syamsul Arifin dengan jumlah peserta 25 kelompok musik Daol Combo.

Tampak hadir dalam acara Musik Festival Tradisional Daol Combo Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Forkompinda serta Kepala OPD dan Camat. Pelepasan peserta oleh Bupati Sampang.

Sambutan Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan mari kita tetap lestarikan budaya musik tradisional, Daul Combo adalah satu – satunya musik yang ada di Pulau Madura dan Bupati, tidak menginginkan Sampang terkenal dengan kriminalitas.

” Dengan itu marilah kita bersatu padu membangun Sampang yang kita cintai ini dengan penuh prestasi dengan niat ibadah ,” paparnya.

Selanjutnya Bupati Sampang menghimbau kepada masyarakat, untuk saling menjaga ketertiban, kondusifitas dan menjaga kebersihan, himbau Bupati Sampang. (MetTo).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed