oleh

Pom Mini Terbakar di Ngawi, Merembet Hingga Ke Toko

Beritatrends.com, Ngawi – Sebuah Pom Mini di Dusun Pulorejo RT02/RW8 Desa/Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi terbakar, penyebabnya diduga akibat konsleting arus listrik saat pengisian tandon penampungan pada Pom Mini, Minggu (9/6/2019) malam.

Kebakaran juga merembet ke Toko pakaian dan bangunan sekitar Pom Mini.

Kronologi kejadian bermula saat Sugimin Hariyanto alias Mendhong (50) warga Dusun Pulorejo RT3/RW8 Desa/Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi menurunkan BBM jenis pertalite yang di taruhnya dalam sebuah tong kecil yang diangkut dengan mobil Pick Up Mitsubishi L300.

Kemudian Sugimin Hariyanto menuangkan BBM ke tandon pom mini dengan menggunakan alat elektrik. Karena ditinggalnya untuk sholat Isya, saat mengisi pom mini di pasrahkanya ke Katmini (44) warga Dusun Pulorejo RT5/RW8 Desa/Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

“Tiba-tiba alat nya mengeluarkan percikan api dan kemudian menyambar dan membakar pom mini,” terang Katmini.

Sugimin Hariyanto yang melihat kejadian tersebut berusaha menyelamatkan BBM dalam tong yang belum terbakar, namun api sudah membesar dan pom mini dan toko pakaian sudah terbakar sampai habis, serta sebagian toko es yang letaknya bergandengan disebelahnya juga ikut terbakar.

Warga sekitar juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya bersama Anggota Koramil dan Polsek yang sudah datang ke Lokasi. Pada Pukul 20.15 WIB Akhirnya api berhasil dipadamkan.

Barulah mobil pemadam kebakaran Pemkab Ngawi tiba di lokasi dan melakukan pembasahan untuk memastikan sisa-sisa api telah padam.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, Total kerugian materil diperkirakan sekitarĀ  Rp. 100.000.000,- . (Red)

Loading...

News Feed