oleh

Berpetualang di Dinosaurus Park, dan Mengunjungi Air Terjun Sarangsari di Mojosemi

Dinosaurus Park dan Air Terjun Sarangsari Mojosemi Forest Park, Minggu (2/6/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Ada yang baru di Mojosemi Forest Park, yang berada di Jalan Raya Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. tempat wisata sejuk yang memiliki suhu 15 derajat Celcius tersebut.

Pengelola Mojosemi telah membuka Dinosaurus Park dan Air Terjun Sarangsari sebagai wahana barunya. Bagi mereka yang ingin berlibur lebaran, tentu akan menjadi pilihan wisata yang menarik bukan.

Mojosemi Forest Park yang sebelumnya hanya menampilkan pertunjukan Dinosaurus didalam sebuah Show, menjadi Dinosaurus Park dengan puluhan karakter Dinosaurus yang berbeda didalam sebuah hutan.

Sejak tanggal 1 Juni 2019 pihak pengelola telah membuka Dinosaurus Park yang menampilkan Berbagai jenis satwa Dinosaurus.

Dinosaurus Park adalah wahana yang akan mengenalkan pengunjung dengan puluhan jenis makhluk pra sejarah di kanan kiri selama menyusuri jalan setapak sepanjang 400 meter. Kita benar-benar dibuat untuk merasakkan kehidupan masa rimba.

Menurut Hongo Utomo, salah salah satu pengelola Mojosemi Forest Park, pembukaan mulai pada 1 Juni 2019 dan barulah Soft Lounching, yang merupakan awal libur lebaran 2019.

“Nanti tanggal 5 Juni kita sudah betul-betul open untuk semua unit Dino, untuk memberikan surprise bagi para pengunjung dari luar kota maupun dari daerah sekitar,” Kata Hongo, Minggu (2/6/2019).

Ada sekitar 20 karakter lebih jenis satwa Dinosaurus didalam Dinosaurus Park, seperti Spinosaurus, Diplo Dous, Compsognathus
Stegosaurus, Spinosaurusi, Triceratops, serta masih banyak lagi dan semuanya bisa bergerak!

Pengunjung dapat ber Spot Selfi bersama hewan pra sejarah tersebut dan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Namun pengunjung dilarang memegang Dinosaurus, karena bahan Dinosaurus mengandung bahan elektrikal.

Mojosemi menghadirkan dinosaurus park seperti habitat aslinya, disebuah hutan pinus yang cukup masih terjaga konservasinya, supaya pengunjung juga dapat merasakan aura kepurbaan dari pada dinosaurus itu sendiri.

Konsep dinosaurus berbentuk real seperti aslinya dan bisa bergerak di dalam hutan asli sementara hanya ada satu di indonesia, yaitu di Mojosemi,” mungkin ada yang menyamai seperti ini, namun di kota-kota besar dan ukuranya pun tidaklah seperti aslinya seperti disini,” jelas Hongo.

Hongo pun mengaku bahwa karakter Dinosaurus yang ditampilkan di Dinosaurus Park merupakan karya anak negeri dan hanya sebagian alat saja yang didatangkan dari China.

Pihak Mojosemi berencana akan menambah lagi koleksi unit Dinosaurus seperti Tyrex dan burung terbang purba yang nantinya akan terbang mengelilingi Dinosaurus Park.

Semakin lengkapnya, ada surga kecil didalam Mojosemi Forest Pak, yaitu air Terjun Sarangsari. Air terjun ini seperti surga tersembunyi didalam hutan Mojosemi.

Udara, bebatuan, pohon di sekitar air terjun masih benar-benar alami. Jalan untuk menuju lokasi pun cukup berjalan kaki berjarak 400 meter atau menyewa Jeep khusus dari Mojosemi.

Masih dengan Hongo, ia menjelaskan bahwa pihaknya bakal merenovasi air terjun Sarangsari untuk menambah daya tarik wisata Mojosemi.

“Udaranya masih sejuk, belum tercampur dengan hal-hal lain, Kita sudah tambahkan, kolam untuk anak-anak berenang,” tuturnya.

Air dari ketinggian 35 meter mengalir menuju kolam buatan untuk wahana berenang. Pengelolapun sudah membuatkan kursi meja dari batu untuk pengunjung duduk santai dan dapat menikmati air terjun.

“Meski masih dalam pengerjaan, kita akan kebut untuk libur lebaran. Supaya pengunjung bisa menikmati air terjun Sarangsari ini,” pungkas Hongo. (Gal)

News Feed