oleh

Maraknya Pencurian Dalam Rumah Pada Bulan Ramadan,Inilah Penyebabnya

 Makrus Murtado korban pecurian di dalam rumah saat rumah sepi

 

Beritatrends.com, Mojokerto – Warga Dusun Tanjung Kenongo,Desa Tanjungkeno,Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto,menjadi korban pencurian pada malam bulan ramadan,Rabu(29/05/2019)saat rumah di tinggal oleh pemiliknya keluar.

Peristiwa pencurian itu terjadi sekira pukul 19:00 Wib,saat pemilik rumah pergi .Ketika pulang dia terkejut karena dalam rumah semua almari pakaianya acak-acakan dan pakaian berhamburan di lantai.uang tunai dan perhisan emas di dalam almari hilang.

Dari kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp.18 juta.

Almari pakain tempat naruh uang yang di acak-acak pencuri

Kanitreskrim Polsek pacet Ipda Misdak,saat di konfirmasi beritatrends.com,Kamis (30/05)membenarkan peristiwa pencurian dalam rumah tersebut,dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas.

“Ya benar pada hari rabu(29/05) sekira pukul 19:30 ada laporan pencurian dalam rumah seorang warga Desa Tanjung Kenongo, dan petugas Polsek Pacet langsung olah TKP”jelasnya.

Menunurut Korban Makrus Murtado(32)kejadian pencurian di dalam rumah itu berawal saat rumahnya dalam keadaan kosong,karena korban bersama anak dan istrinya pergi keliling untuk silaturahmi ke para kerabatnya di Wilayah Mojosari.

Jendela yang di buat masuk oleh pencuri kedalam rumah korban

“Saya pergi meninggalkan rumah mulai pukul 14:00 Wib keliling silaturahmi ke rumah saudara,dan sampai di rumah sekira pukul 19:00 Wib,begitu memasuki rumah saya terkejut sebab pakaian dalam almari berserakan di lantai semua,begitu juga lemari dalam toko saya juga acak-akan,”katanya

Makrus menuturkan,setelah melihat kondisi isi almari acak-acakan pakaian berserakan di lantai,lalu dia melihat almari dalam toko lacinya terbuka,dan uang tunai Rp.2 juta raib,begitu juga alamari di ruang tengga uang tunai Rp 8 juta dan perhisan juga hilang.

Dari kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp.18 juta.

Masih menurut keterangan Makrus Pencuri itu masuk lewat jendela sebelah Selatan rumah dengan cara memanjat kayu yang roboh dekat jendela,kemudian pelaku masuk dengan cara memecahkan kaca jendela.

“Pelaku masuk lewat jendela sebelah selatan mas,soalnya kalau masuk lewat depan dan samping utara rumah ada CCTV nya,”pungkasnya.(Sus)

Loading...

News Feed