oleh

Lomba Kultum Tingkatkan Percaya Diri dan Komunikasi Verbal Satria Angicipi

para juri saat menilai jalannya lomba kultum

Beritatrends, Ngawi – Kultum dinilai mampu membangun kepercayaan diri, bahkan untuk seorang prajurit sekalipun.
Demikian dikatakan Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy ketika ditemui di ruangan kerjanya. Rabu, 29 Mei 2019 sore.

“Kegiatan itu merupakan suatu wahana dalam menuangkan bakat ataupun kreatifitas prajurit dalam menyampaikan pesan pesan religius yang bermanfaat,” jelasnya.

Lomba Kultum yang digelar oleh Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad di Masjid Al Kautsar saat ini, mampu melatih kemampuan verbal seorang prajurit yang sangat diperlukan ketika berkomunikasi dengan masyarakat dilapangan penugasan satuan jajaran Kostrad. “Khususnya ketika berbicara di depan umum,” tandasnya.

Terpisah, Lettu Arm Fasha menambahkan, beberapa kategori sudah diberlakukan guna menentukan pemenang dalam event tersebut.

Selain penguasaan materi Kultum, pemahaman ayat-ayat suci Al-Qur’an yang diucapkan secara fasih, juga menjadi point utama penilaian peserta terbaik yang bakal dinobatkan menjadi pemenang. “Para peserta harus bisa memenuhi kriteria-kriteria dalam perlombaan ini,,” pungkasnya.

Lebih lanjut, semarak kegiatan perlombaan menyongsong Hari Idul Fitri 1440 H kali ini, menurut Mayor Ronald Siwabessy, tak lain adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit di jajarannya guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan yang lebih baik. (Hari)

Loading...

News Feed