oleh

BBKSDA Larang Warga Menangkap Burung Bangau Kerbau di Karangrejo

Spanduk larangan bagi warga,”Jangan Menangkap atau Menembak Burung, Biarkan Mereka Hidup Bebas”.

Beritatrends, Magetan – Fenomena burung bangau kerbau mulai berkembang biak pesat di Lingkungan Pabrik Gula (PG) Purwodadi (Glodok) Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur wilayah I Madiun bersama warga dan pihak PG sepakat memasang larangan berburu Burung Bangau (kerbau) ini.

BBKSDA Jawa Timur Wilayah I Madiun meminta kepada warga sekitar untuk tidak memburu atau menembaki keberadaan burung bangau kerbau dilokasi tersebut dan ikut bersama sama menjaga keberadaan burung bangau ini.

“Burung merupakan ciptaan tuhan yang perlu kita lestarikan, ayo kita jaga keberadaan burung ini,” kata Sihono, Kabid BBKSDA Jawa Timur Wilayah I Madiun, Rabu (29/5).

Petugas bersama warga memasang spanduk peringatan yang bertuliskan larangan untuk menangkap dan menembaki ribuan burung bangau tersebut.

Kami diberikan tugas oleh pemerintah untuk melakukan konservasi terhadap satwa, fenomena burung Bagau ini sangat unik dan perlu kuta jaga habitatnya,” ujar Sihono.

“Biarpun terdapat ribuan burung yang datang kesini, tidak akan berbahaya,” pungkas Kabud BKSDA Wilayah I Madiun. (Gal)

News Feed