oleh

Akhiri Safari Ramadhan, Pemkab Adakan Buka Puasa Bersama di Kediaman Bupati Pringsewu

Safari Ramadhan Pemkab Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H – 2019 M Pemerintah Kabupaten Pringsewu, diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Bupati Pringsewu H.Sujadi di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, Rabu (29/5) petang.

Kegiatan buka puasa bersama yang juga dirangkai dengan tasyakuran atas kelahiran cucu ketiga Bupati Pringsewu ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi,  Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Aminallah Adisyanto, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Balai Besar Mesuji Sekampung, Kepala BPJS Kesehatan Bandar Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD, para kepala bagian serta camat, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, serta Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah yang pada kesempatan tersebut juga menyampaikan tausiyah.

Diserahkan pula berbagai bantuan hibah dan santunan dari pemerintah kabupaten, DPRD, Kementerian Agama serta Baznas setempat kepada sejumlah penerima diantaranya para lansia, anak yatim, dan kaum dhuafa, serta hadiah lomba dari Lasqi Pringsewu yang diserahkan oleh Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengharapkan kegiatan Safari Ramadhan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang digelar di sembilan kecamatan, diawali dengan buka puasa bersama di kediaman Wabup Pringsewu, serta diakhiri di kediamannya ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahim dan mempererat persatuan dan kesatuan di semua lini, dalam rangka bersama-sama mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu juga mengungkapkan bahwa di dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, Kabupaten Pringsewu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-empat kalinya dari BPK RI atas laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu tahun 2018. Hal tersebut, menurut bupati, merupakan hasil kerja keras dan sinergitas bersama selama ini antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Pringsewu. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, khususnya para pengelola keuangan,” katanya.
.
Bupati Pringsewu H.Sujadi juga meminta agar prestasi yang telah diraih tersebut dapat terus dipertahankan, sekaligus meminta seluruh jajaran Pemkab Pringsewu untuk terus berkomitmen pada prinsip 100-0-100. “Yakni 100% benar dalam perencanaan dan pelaksanaan program, 0% tingkat kesalahan, dan 100% benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban. Prinsip 100-0-100 ini harus terus diterapkan. Karena hal ini tidak hanya dinilai oleh BPK, tetapi juga dinilai oleh Allah SWT,” ucapnya.

Bupati Pringsewu juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Pringsewu akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48. “Oleh karena itu, terus perkuat apa yang berkaitan dengan MTQ.  Pada MTQ Provinsi Lampung  2020, kita tidak menargetkan menjadi juara satu, akan tetapi bagaimana caranya piala yang terbesar di MTQ itu nanti, tetap berada di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.(cikhan)

Loading...

News Feed