oleh

Pendampingan Posyandu Mahasiswa KKN UM di Mojoruntut

KKN Mahasiswa UM di Desa Mojoruntut Dusun Buntut

Beritatrends, Sidoarjo – Posyandu merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh masyarakat Desa Mojoruntut, giat ini dikhususkan untuk anak-anak Balita, agar mengerti bagaimana pertumbuhan anak-anak balita di Desa Mojoruntut. Posyandu dilakukan setiap dusun, Desa Mojoruntut memiliki 5 dusun yaitu Buntut, Jabon, Simbuan, Biting dan Simo, Selasa (21/5/2019) kemarin.

Ibu Eni Herawati  selaku Ibu Kepala Dusun Buntut mengatakan, hari Selasa (21 Mei 2019) kemarin merupakan kegiatan Posyandu di Dusun Buntut, beberapa mahasiswa KKN ikut dalam giat Posyandu tersebut, membantu kader-kader yang berada di Posyandu. “Dengan adanya mahasiswa KKN ini diharapkan supaya mahasiswa KKN dapat mengerti begitu pentingnya Balita harus rutin melakukan posyandu, agar tumbuh kembangnya Balita dapat terpantau,”ucap Eni Herawati.

Kegiatan Posyandu Dusun Jabon Desa Mojoruntut

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Dusun Jabon pada hari berikutnya Rabu (22/5/2019), mahasiswa turut membantu dalam kegiatan tersebut, dan dengan adanya kegiatan posyandu mahasiswa dapat membantu dan menambah pengetahuan seputar Balita dan Posyandu.

“Saya bersama teman-teman sangat menikmati kegiatan ini, karena menyenangkan bisa mengukur tinggi dan berat badan balita. Meskipun terkadang kami harus sesekali berusaha menenangkan, tapi ini sangat menyenangkan” pungkas Tita mahasiswa KKN Mojoruntut. (Yolanda Serli Devana)

Loading...

News Feed