oleh

Lomba Tilawah Al-Qur’an, Mampu Kuatkan Pondasi Hati dan Pikiran Prajurit Armed 12/ Divif 2 Kostrad

Saat Pelaksanaan Lomba Baca Al Qur’an Bersama

Beritatrends.com, Ngawi – Serangkaian kegiatan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan terus bergulir di dalam Satuan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Setelah sebelumnya menggelar lomba adzan, kini Satuan di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy itu mengadakan perlombaan baca Al-Qur’an. Selasa, 27 Mei 2019 pagi.

Selain kefasihan, kata Lettu Fasha, irama ataupun lantunan para peserta juga menjadi pantuan tersendiri dalam penilaian ajang tersebut.

“Jika sudah memenuhi kriteria-kriteria itu, baru kita tentukan pemenang lomba ini,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald menyampaikan bahwa perlombaan itu digelar, tak hanya bertujuan untuk menguji kemampuan prajuritnya dalam menghafalkan setiap ayat suci Al-Qur’an.

“Pastinya lomba ini juga menjadi ajang untuk mengasah keimanan dan ketakwaan para peserta,”ungkap almamater Akademi Militer tahun 2002.

Dengan digelarnya kegiatan itu, dirinya berharap agar event tersebut mampu membentuk pondasi hati, pikiran serta keimanan para peserta.

“Terutama ketika mereka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang abdi masyarakat,” tandasnya.

Keteguhan hati ketenangan pikiran serta keimanan yang tangguh merupakan 3 kunci pokok keberhasilan hidup dan karier serta pengabdian prajurit. Tegas Mayor Ronald. (Hari)

Loading...

News Feed